STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KORPORASI PADA PERUSAHAAN ASH-SHAFF GROUP (TINJAUAN ANALISIS SWOT)

ADAM MUSTAQIM, NIM. 11240018 (2015) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KORPORASI PADA PERUSAHAAN ASH-SHAFF GROUP (TINJAUAN ANALISIS SWOT). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KORPORASI PADA PERUSAHAAN ASH-SHAFF GROUP (TINJAUAN ANALISIS SWOT))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KORPORASI PADA PERUSAHAAN ASH-SHAFF GROUP (TINJAUAN ANALISIS SWOT))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adam Mustaqim. “Strategi Pengembangan Bisnis Korporasi pada Perusahan Ash-Shaff Group (Tinjauan Analisis SWOT)”: Program Strata I Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2011. Strategi pengembangan bisnis, merupakan strategi yang sangat pokok dalam sebuah unsur perusahaan, yang ingin menjadikan perusahaannya lebih berkembang. Tanpa adanya konsep strategi yang matang, perusahan tersebut tidak akan mampu bersaing dengan para pesaing. Dalam pembahasannya, penulis menggunakan tinjauan analisis SWOT, sebagai bahan untuk mengintegrasikan dengan teori korporasi, yang pada akhirnya, bertujuan agar perusahaan yang peneliti tulis lebih berkembang. Adapun metode penelitian yang penulis lakukan, yaitu mengguanakan metode penelitian kualitatif, hal ini melihat banyaknya sumber yang harus diteliti di lapangan, dan juga memungkinkan oleh penulis agar lebih menambah wawasan, serta pengalaman pada dunia penerbitan dan percetakan, khususnya di perusahaan Ash-Shaff Group. Selain itu, penelitian ini juga mengacu pada konsep dan aplikasi sebuah perusahaan, dimana pada akhirnya, akan menjadi rekomendasi Ash-shaff Group dalam merealisasikannya menjadi sebuah perusahaan korporasi yang lebih maju dan berkembang. Dalam penelitian ini, penulis berusaha mengintegrasikan setiap komponen satu dengan yang lain, dimulai dari menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan, terbentuknya kuadran perusahaan oleh hasil kuesioner dari para responden, menentukan posisi perusaan saat ini, dengan mengguanakan product life cycles, mengimplementasikan hasil tersebut dengan strategi pengembangan bisnis yang berbasiskan korporasi, hingga pada akhirnya, terbentuklah peusahaan korporasi yang lebih berkembang, dan tidak mudah dikalahkan oleh pesaing. Berdasarkan hasil penelitian secara garis besar, bahwa pada saat ini, perusahaan Ash-Shaff Group, memiliki 8 kekuatan, 7 kelemahan, 5 peluang, dan 7 ancaman. Adapun posisi perusahaan saat ini, terdapat pada posisi kuadran 1, yang menunjukan bahwa, saat ini, perusahaan Ash-Shaff Group sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sedangkan strategi korporasi dalam rangka pengembangan bisnisnya, Ash-Shaff Group masih berusaha mengimplementasikan teori generik porter, yang menitik beratkan pada low cast, dan diferentiation, agar dalam proses produksi, pemasan, dan finansial, lebih berkembang, dan terarah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Maryono, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: *Kata kunci: Pencapaian tujuan, Kekuatan, Keunggulan bersaing.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Apr 2015 09:05
Last Modified: 13 Apr 2015 09:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15665

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum