PENGARUH PERSEPSI NASABAH PADA PENERAPAN CSR, PRODUK RESPONSIBILITY DAN PENYALURAN ZAKAT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA)

ICHDA KHAIRUNNISA, NIM. 09390030 (2015) PENGARUH PERSEPSI NASABAH PADA PENERAPAN CSR, PRODUK RESPONSIBILITY DAN PENYALURAN ZAKAT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI NASABAH PADA PENERAPAN CSR, PRODUK RESPONSIBILITY DAN PENYALURAN ZAKAT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI NASABAH PADA PENERAPAN CSR, PRODUK RESPONSIBILITY DAN PENYALURAN ZAKAT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)

Abstract

Lembaga keuangan syariah mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga memicu persaingan antar bank. Banyak strategi-strategi yang harus dicapai perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaan secara jangka panjang sehingga menciptakan citra. Salah satu strategi untuk menciptakan citra adalah Corporate Social Responsibility (CSR). Dalam penerapan CSR tentunya harus mempunyai strategi supaya program CSR berjalan dengan efektif sehingga bisa menciptakan nilai yang positif bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) pengaruh penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap citra Perusahaan (2) pengaruh produk responsibility terhadap citra perusahaan (3)pengaruhpenyaluran zakat terhadap citra perusahaan. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank syariah mandiri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah snowball sampling dengan sampel 100 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah penerapan CSR (X1), produk responsibility (X2), penyaluran zakat (X3), dan citra perusahaan. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dilaksanakan dengan rumus korelasi bivariate person dan Uji uji reliabilitas dilakukan dengan menghitung koefisien cronbach alpha. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis mengggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari analisis regresi menunjukkan bahwa (1) CSR berpegaruh signifikan teradap citra perusahaan karena nilai Thitung sebesar 3,680 dengan nilai probability0,000<0,05, produk responsibility berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan karenanilai Thitung sebesar 5,251dengan nilai probability 0,000<0,05, penyaluran zakat berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan karenanilai Thitung sebesar 3,092 dengan nilai probability0,003<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DOSEN PEMBIMBING: Dr. H. SYAFIQ M. HANAFI, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Keyword: Corporate Social Responsibility (CSR), Produk Responsibility, Zakat, dan Citra
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Apr 2015 07:31
Last Modified: 30 Apr 2015 07:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15914

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum