ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP PRODUKTIVITAS BANK UMUM SYARIAH

SRI WULANDARI, NIM. 09390109 (2015) ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP PRODUKTIVITAS BANK UMUM SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP PRODUKTIVITAS BANK UMUM SYARIAH)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP PRODUKTIVITAS BANK UMUM SYARIAH)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intellectual capital yang terdiri atas capital employed efficiency (VACA), human capital efficiency (VAHU), dan structural capital efficiency (STVA) terhadap produktivitas bank umum syariah di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua bank umum syariah di Indonesia. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dari 11 bank umum syariah di Indonesia, maka terpilih 6 sampel bank umum syariah yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini yaitu Bank Mega Syariah (BMS), Bank Muamalat Indonesia (BMI), Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), Bank Panin Syariah (BPS), dan Bank Syariah Bukopin (BSB). Penelitian ini menggunakan laporan keuangan selama empat tahun yaitu dari triwulan I tahun 2010 sampai triwulan IV tahun 2013 sehingga diperoleh data sejumlah 96. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan intellectual capital berpengaruh positif terhadap produktivitas bank umum syariah. Sedang pengujian secara parsial hanya capital employed efficiency (VACA) berpengaruh signifikan terhadap produktivitas , sedangkan human capital efficiency (VAHU), dan structural capital efficiency (STVA) tidak berpengaruh terhadap produktivitas bank syariah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. M. Ghafur Wibowo., SE., M.Sc 2. H.M. Yazid Afandi., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Produktivitas (ATO), capital employed efficiency (VACA), human capital efficiency (VAHU), structural capital efficiency (STVA), Bank Umum Syariah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Apr 2015 07:38
Last Modified: 30 Apr 2015 07:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15916

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum