ANALISIS EKSTERNAL DAN INTERNAL DALAM MENENTUKAN NON PERFORMING FINANCING BANK UMUM SYARIAH

RESTI SANIATI, NIM. 10390185 (2015) ANALISIS EKSTERNAL DAN INTERNAL DALAM MENENTUKAN NON PERFORMING FINANCING BANK UMUM SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS EKSTERNAL DAN INTERNAL DALAM MENENTUKAN NON PERFORMING FINANCING BANK UMUM SYARIAH)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS EKSTERNAL DAN INTERNAL DALAM MENENTUKAN NON PERFORMING FINANCING BANK UMUM SYARIAH)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh eksternal dan internal dalam menentukan non performing financing bank umum syariah. Penelitian ini penting untuk dilakukan karena kredit macet atau non performing financing bank umum syariah bersifat fluktuatif. Adapun beberapa faktor yang dianalisis dalam mempengaruhi non performing financing adalah: Inflasi, Nilai Tukar (Kurs), SBIS, Ukuran Bank, Return Pembiayaan PLS (RR), dan Rasio Alokasi Piutang Murābaḥ ah dibanding Alokasi Pembiayaan Profit Loss Sharing (RF). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank umum syariah yang ada di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yang merupakan metode pengambilan sampel berdasarkan beberapa kriteria, yaitu: a). Bank Umum Syariah yang mempublikasikan laporan keuangan kuartalan selama periode 2010-2014. b). Bank Umum Syariah yang memiliki kelengkapan data berdasarkan variabel yang diteliti. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inflasi positif berpengaruh signifikan terhadap NPF, kurs tidak berpengaruh signifikan terhadap NPF, SBIS tidak berpengaruh signifikan terhadap NPF, ukuran bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap NPF, return pembiayaan PLS berpengaruh positif signifikan terhadap NPF, dan rasio alokasi piutang murābaḥ ah terhadap pembiayaan PLS tidak berpengaruh signifikan terhadap non performing financing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: SUNARSIH, SE., M.SI H.M. YAZID AFANDI., M.AG
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: non performing financing, inflasi, kurs, SBIS, ukuran bank, return pembiayaan PLS, dan rasio rasio alokasi piutang murābaḥ ah dibanding alokasi pembiayaan profit loss sharing.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 05 May 2015 08:34
Last Modified: 05 May 2015 08:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15959

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum