PENGARUH SAHAM SYARI’AH DOW JONES ISLAMIC MARKET INDEX, FTSE 100 DAN KLSE TERHADAP JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013

RIFQI AIDIL NUR AKBAR, NIM. 10391055 (2015) PENGARUH SAHAM SYARI’AH DOW JONES ISLAMIC MARKET INDEX, FTSE 100 DAN KLSE TERHADAP JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SAHAM SYARI’AH DOW JONES ISLAMIC MARKET INDEX, FTSE 100 DAN KLSE TERHADAP JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SAHAM SYARI’AH DOW JONES ISLAMIC MARKET INDEX, FTSE 100 DAN KLSE TERHADAP JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berbagai kejadian dan perubahan pada indikator makro ekonomi turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan pengaruh terhadap perkembangan pasar modal. Perekonomian suatu negara banyak dipengaruhi oleh perkembangan perekonomian negara lain. Dalam sistem perekonomian terbuka, seperti Indonesia, kinerja perekonomian dunia yang mempengaruhi arus barang dan jasa, serta arus modal antar Negara juga mempengaruhi aktivitas di pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan menjelaskan apakah beberapa indeks mancanegara yang notabene negara maju berpengaruh terhadap pergerakan harga saham pada Jakarta Islamic index (JII). Variabel independen yang digunakan pada penelitian ini adalah indeks Dow Jon, indeks Footsie, dan indeks KLSE, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah pergerakan harga saham pada JII. Penelitian ini merupakan penelitian terapan yang bersifat korelasional, dengan desain yang digunakan adalah cross sectional. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah observasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 pengamatan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang menampilkan harga saham harian pada periode 2013. Proses analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil dari uji-t menunjukkan bahwa indeks Dow Jon menunjukkan pengaruh yang positif signifikan pada pergekaran harga saham di JII, Footsie tidak berpengaruh terhadap pergerakan harga saham di JII. Sedangkan KLSE berpengaruh Negatif signifikan terhadap pergerakan harga saham di JII. pada hasil uji-F menyimpulkan bahwa seluruh variabel bersama-sama mempengaruhi pergerakan harga saham pada JII. Hal ini menunjukkan bahwa pergerakan harga saham pada JII dipengaruhi oleh variabel independen yang diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. DR. MISNEN ARDIANSYAH, SE.M.Si 2. H. M. YAZID AFANDI. S.Ag.,M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Dow Jon Islamic Market Index (DJIMI), FTSE 100, dan Kuala Lumpur Stock Exchange (KLSE).
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 May 2015 08:28
Last Modified: 06 May 2015 08:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15981

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum