STUDI KOMPARASI ANTARA STRATEGI TIPE STAD DAN JIGSAW DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA’AH PADA KELAS VII MTs N LAB UIN BANTUL YOGYAKARTA 2014/2015

EVI DWI FAHROTUN NISA, NIM. 11420012 (2015) STUDI KOMPARASI ANTARA STRATEGI TIPE STAD DAN JIGSAW DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA’AH PADA KELAS VII MTs N LAB UIN BANTUL YOGYAKARTA 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARASI ANTARA STRATEGI TIPE STAD DAN JIGSAW DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA’AH PADA KELAS VII MTs N LAB UIN BANTUL YOGYAKARTA 2014/2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARASI ANTARA STRATEGI TIPE STAD DAN JIGSAW DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA’AH PADA KELAS VII MTs N LAB UIN BANTUL YOGYAKARTA 2014/2015)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Evi Dwi Fahrotun Nisa. Studi Komparasi Antara Strategi Tipe STAD dan Jigsaw dalam Pembelajaran Maharah Qira’ah Pada Kelas VII MTs N Lab UIN Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara strategi STAD dan Jigsaw dalam pembelajaran maharah Qira’ah pada kelas VII MTs N Lab UIN Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015 pada materi Al-Alwaan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs N Lab UIN Yogyakarta sebanyak tiga kelas yaitu kelas VII A ( sebagai kelas eksperimen 1), kelas VII B ( sebagai kelas eksperimen 2) dan kelas VII C ( sebagai kelas kontrol). Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam menghitung hasil posttest dari ketiga strategi tersebut menggunakan Uji Anova satu jalur. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar bahasa Arab khusunya maharah Qira’ah melalui strategi STAD dan Jigsaw, hal ini ditunjukkan dengan nilai sebesar p = 0,05 Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran maharah Qira’ah melalui strategi Jigsaw lebih baik dari pada strategi STAD dapat dilihat dengan nilai rata-rata sebesar 74, 57.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Maksudin, M.A,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Studi Komparasi, Strategi STAD, Jigsaw dan Maharah Qira’ah.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 May 2015 09:08
Last Modified: 20 May 2015 09:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16090

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum