STUDI EKSPERIMEN MEDIA DIORAMA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS VII MTSN YOGYAKARTA I TAHUN AKADEMIK 2014/2015

DINI LATIFAH, NIM. 11420121 (2015) STUDI EKSPERIMEN MEDIA DIORAMA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS VII MTSN YOGYAKARTA I TAHUN AKADEMIK 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI EKSPERIMEN MEDIA DIORAMA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS VII MTSN YOGYAKARTA I TAHUN AKADEMIK 2014/2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22MB) | Preview
[img] Text (STUDI EKSPERIMEN MEDIA DIORAMA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS VII MTSN YOGYAKARTA I TAHUN AKADEMIK 2014/2015)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dini Latifah (11420121), Studi Eksperimen Media Diorama dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab di Kelas VII MTsN Yogyakarta I Tahun Akademik 2014/2015. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga. 2015 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektif atau tidak media diorama dan adakah perbedaan yang signifikan atau tidak dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Arab pada kemahiran membaca peserta didik kelas VII MTsN Yogakarta I. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan realibilitas hasil uji validitas menunjukan dari 25 butir soal tes seluruhnya terbukti valid dan reabel dengan koefisien rebilitas sebesar 0,957 untuk pilihan ganda dan 0,978 untuk uraian. Sebelum data dianalisis, data harus diuji dengan uji kolmogorov smirnov dan uji analisis Varian ( ANOVA ) untuk mengetahui bahwa data berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya data diuji dengan uji tes “t” dengan sampel berpasangan ( paired-samples T test ) untuk mengetahui signifikansi pre-test dan post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol serta mengetahui efek atau pengaruh media diorama dalam meningkatkan hasil belajar bahasa arab khususnya pada kemahiran membaca peserta didik kelas VII MTsN Yogyakarta I tahun akademik 2014/2015. Hasil penghitungan menunjukan bahwa signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dinyatakan signifikan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran bahasa Arab dengan media diorama lebih efektif dari media buku saja dalam membantu meningkatkan hasil belajar bahasa Arab pada kemahiran membaca peserta didik kelas VII MTsN Yogyakarta I tahun akademik 2014/2015 dan ada perbedaan yang signifikan antara membaca dengan menggunakan media diorama dengan membaca tanpa media diorama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : R. Umi Baroroh, M. Ag
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 May 2015 09:24
Last Modified: 25 May 2015 09:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16110

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum