AL TA'BIRAT AL ISTILAHIYYAH FI AL LUGHAH AL 'ARABIYYAH WA TANFIDZIHA FI TA'LIM AL INSHA'

UKHROWIYATUL FAUZI, NIM. 11420137 (2015) AL TA'BIRAT AL ISTILAHIYYAH FI AL LUGHAH AL 'ARABIYYAH WA TANFIDZIHA FI TA'LIM AL INSHA'. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (AL TA'BIRAT AL ISTILAHIYYAH FI AL LUGHAH AL 'ARABIYYAH WA TANFIDZIHA FI TA'LIM AL INSHA')
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (AL TA'BIRAT AL ISTILAHIYYAH FI AL LUGHAH AL 'ARABIYYAH WA TANFIDZIHA FI TA'LIM AL INSHA')
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk idiom dalam bahasa Arab dan implementasinya terhadap pembelajaran insya. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dalam pembelajaran idiom. Karena belum ada yang secara khusus membahas tentang idiom dalam pembelajaran insya.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam skripsi ini. Jenis penelitian ini adalah Library research ( penelitian kepustakaan ), dengan acuan buku yang utama adalah karangan Basyuni Imamudin yang berjudul kamus idiom bahasa Indonesia-Arab pola aktif. Hasil penelitian ini yaitu adanya idiom yang terbentuk dari jumlah ismiyah, jumlah fi’liyah dan jumlah yang di awali dengan huruf jar. Adapun metode yang tepat menurut peneliti untuk pembelajaran idiom dalam bahasa Arab yaitu dengan menggunakan metode hafalan dan praktek dalam sebuah kalimat. Implementasi idiom dalam pembelajaran insya sangat erat, karena setiap menulis karangan dalam bahasa Arab tidak akan terlepas dari penggunaan idiom. Kata kunci : idiom , implementasi, pembelajaran insya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Abdul Munip, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: idiom , implementasi, pembelajaran insya
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 12 Jun 2015 08:56
Last Modified: 12 Jun 2015 08:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16170

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum