BIMBINGAN KONSELING TERHADAP KORBAN PEDOFILIA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DI P2TPA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA

YANU ARIYANTI, NIM. 11220026 (2015) BIMBINGAN KONSELING TERHADAP KORBAN PEDOFILIA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DI P2TPA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KONSELING TERHADAP KORBAN PEDOFILIA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DI P2TPA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA)
11220026_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (23MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KONSELING TERHADAP KORBAN PEDOFILIA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DI P2TPA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA)
11220026_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)

Abstract

YANU ARIYANTI. Bimbingan Konseling Terhadap Korban Pedofilia Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri di P2TPA Rekso Dyah Utami Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Beberapa kasus pelecehan seksual yang banyak terjadi pada anak membuat mereka kehilangan kepercayaan diri. Penting konselor untuk mengetahui cara yang tepat dalam meningkatkan kepercayaan diri korban pedofilia. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah bagaimana pelaksanaan bimbingan konseling terhadap korban pedofilia dalam meningkatkan kepercayaan diri. Skripsi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikirian dan kelimuan terutama pengembangan keilmuan bimbingan konseling terhadap anak korban pedofilia di Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang obyeknya langsung pada Pusat Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak (P2TPA) Rekso Dyah Utami Yogyakarta. Subyeknya adalah konselor dan pengurus P2TPA Rekso Dyah Utami, sedangkan obyeknya yaitu segala sesuatu tentang pelaksanaan bimbingan konseling terhadap korban pedofilia dalam meningkatkan kepercayaan diri. Sedangkan metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan wawancara, observasi serta dokumentasi untuk melengkapi berbagai informasi yang dibutuhkan untuk kemudian dianalisis dan dijelaskan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan dan konseling terhadap korban pedofilia dalam meningkatkan kepercayaan diri di P2TPA Rekso Dyah Utami yaitu menggunakan Bimbingan Kelompok (Group Guidance) dan Konseling Individu (Individual Counseling) dengan menggunakan pendekatan aktif direktif yang dimana proses konseling berpusat pada konselor (Counselor-Centered).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: bimbingan konseling, pedofilia, kepercayaan diri
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 10:34
Last Modified: 03 Aug 2015 10:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16582

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum