LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DIRI DALAM MENGARAHKAN KARIR SISWA MAN LAB UIN YOGYAKARTA

DEWI BENI ASTUTI, NIM. 11220077 (2015) LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DIRI DALAM MENGARAHKAN KARIR SISWA MAN LAB UIN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DIRI DALAM MENGARAHKAN KARIR SISWA MAN LAB UIN YOGYAKARTA)
11220077_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DIRI DALAM MENGARAHKAN KARIR SISWA MAN LAB UIN YOGYAKARTA)
11220077_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)

Abstract

DEWI BENI ASTUTI, “Layanan Konseling Individu Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Diri Dalam Mengarahkan Karir Siswa MAN Lab UIN Yogyakarta”. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat pemahaman konsep diri siswa kelas X MAN Lab UIN Yogyakarta. Hal ini diindikasikan dengan adanya siswa yang belum mampu mengenal diri dan menentukan karir. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan konseling individu untuk meningkatkan pemahaman konsep diri dalam mengarahkan karir siswa kelas X MAN Lab UIN Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya bimbingan dan konseling dalam meningkatkan pemahaman konsep diri melalui layanan konseling individu pada siswa kelas XD MAN Lab UIN Yogyakata. Penelitian ini semoga dapat memberi konstribusi pemikiran tentang wacana keilmuan bimbingan dan konseling serta menjadi konstribusi bagi pengembangan dan kelanjutan terhadap pelayanan bimbingan khususnya dalam membantu siswa kelas X dalam meningkatkan pemahaman konsep dirinya guna untuk mengarahkan karir siswa yang sesuai dengan bakat dan minat. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah satu Guru Bimbingan dan Konseling bapak Andri Efriadi S.Sos.I dan 2 siswa kelas XD MAN Lab UIN Yogyakarta. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitin ini adalah upaya atau usaha guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan konsep diri melalui layanan konseling indvidu pada siswa kelas X MAN Lab UIN Yogyakarta. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru Bimbingan dan Konseling dalam meningkatkan pemahaman konsep diri untuk mengarahkan karir siswa melalui layanan konseling individu dapat meningkatkan pemahaman konsep diri kelas X MAN Lab UIN Yogyakarta yaitu melalui tahap awal, tahap pertengahan (tahap kerja), tahap pengakhiran. Hal tersebut terlihat dari hasil analisis data wawancara dan observasi terhadap 2 siswa yang mengikuti kegiatan layanan konseling individu yakni siswa menjadi lebih siap dalam menghadapi masa depan karena mereka telah mampu mengenali dirinya sesuai keadaan dirinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin, S. Ag., M.A.
Uncontrolled Keywords: Key Word : Layanan Konseling Individu, Konsep Diri dan Bimbingan Karir.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 14:21
Last Modified: 03 Aug 2015 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16601

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum