PROBLEMATIKA IMPLEMENTASI METODE GRAMATIKA TARJAMAH (THARÎQAH AL-QAWÂ’ID WA AL-TARJAMAH) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII SMP ISLAM AL-AZHAR 26 YOGYAKARTA

EVA RAHMADONA, NIM 11420015 (2015) PROBLEMATIKA IMPLEMENTASI METODE GRAMATIKA TARJAMAH (THARÎQAH AL-QAWÂ’ID WA AL-TARJAMAH) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII SMP ISLAM AL-AZHAR 26 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA IMPLEMENTASI METODE GRAMATIKA TARJAMAH (THARÎQAH AL-QAWÂ’ID WA AL-TARJAMAH) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII SMP ISLAM AL-AZHAR 26 YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA IMPLEMENTASI METODE GRAMATIKA TARJAMAH (THARÎQAH AL-QAWÂ’ID WA AL-TARJAMAH) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII SMP ISLAM AL-AZHAR 26 YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab dengan metode gramatika-tarjamah di kelas VII SMP Islam al-Azhar Yogyakarta, serta problematika yang dihadapi guru dan solusi yang dilakukan guru dalam menghadapi problematika penerapan metode gramatika-tarjamah. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan baru kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembelajaran bahasa Arab umumnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di SMP Islam al-Azhar Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan sebuah analisis problematika penerapan metode gramatika-tarjamah di kelas VII SMP Islam al-azhar Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini mununjukkan bahwa proses belajar mengajar gramatika dan tarjamah di kelas VII SMP Islam al-Azhar Yogyakarta sudah berjalan dengan baik, problem yang dihadapi dalam pembelajaran gramatika dan tarjamah terdiri dari problem linguistik seperti fonologi, kosakata, tata kalimat, tulisan dan non linguistik seperti seperti. Dalam menghadapi problem tersebut guru mengambil langkah untuk mengulang materi di luar jam pelajaran, dan memberikan motivasi. Kata kunci : Problematika, Implementasi, Pembelajaran Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi. M.A
Uncontrolled Keywords: Problematika, Implementasi, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Aug 2015 10:54
Last Modified: 07 Aug 2015 10:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16677

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum