IMPLEMENTASI METODE QIYASIY DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS XI IPS MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014-2015

IKA NUR FITRIANA, NIM 11420044 (2015) IMPLEMENTASI METODE QIYASIY DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS XI IPS MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014-2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI METODE QIYASIY DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS XI IPS MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014-2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI METODE QIYASIY DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS XI IPS MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014-2015)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses kegiatan belajar mengajar bahasa Arab dengan metode qiyasiy, kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan metode qiyasiy, dan tanggapan siswa mengenai metode qiyasiy yang digunakan oleh guru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mengambil lokasi di MAN Wates Kulon Progo. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) proses pembelajaran bahasa Arab menggunakan metode qiyasiy mencakup tiga hal yaitu persiapan pembelajaran, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan sarana prasarana yang digunakan. (2) kendala yang dihadapi guru dalam menggunakan metode qiyasiy ini adalah: sedikitnya waktu belajar di kelas, latar belakang pendidikan siswa yang heterogen, dan materi yang banyak. (3) dari jumlah siswa yang diteliti, banyak diantaranya mengatakan bahwa dengan metode qiyasiy ini dapat meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab. Kata Kunci: metode qiyasiy, pembelajaran bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, M.A.
Uncontrolled Keywords: metode qiyasiy, pembelajaran bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Aug 2015 11:21
Last Modified: 07 Aug 2015 11:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16680

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum