KEBIJAKAN POLITIK TANTRI HASAN AMINUDDIN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN KESEJAHTERAAN PONDOK PESANTREN DI PROBOLINGGO

FATHOR ROHMAN, NIM. 11370013 (2015) KEBIJAKAN POLITIK TANTRI HASAN AMINUDDIN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN KESEJAHTERAAN PONDOK PESANTREN DI PROBOLINGGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEBIJAKAN POLITIK TANTRI HASAN AMINUDDIN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN KESEJAHTERAAN PONDOK PESANTREN DI PROBOLINGGO)
11370013_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KEBIJAKAN POLITIK TANTRI HASAN AMINUDDIN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN KESEJAHTERAAN PONDOK PESANTREN DI PROBOLINGGO)
11370013_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pemimpin adalah tulang punggung rakyatnya. Kesejahteraan dan keadilan yang berada di daerah ia berkuasa tergantung dari kebijakan yang diterapkan oleh seorang pemimmpin. Dan pemimpin tidak bisa melakukan hal tersebut sendirinya, Akan tatapi pemimpin harus punya komunikasi yang baik kepada rakyat, agar setiap kebijakan itu mampu dalam memberikan kesejahteraan dan keadilan untuk rakyat. Kebiajakan itu harus mampu memberikan perubahan rakyat yang di pimpinnya. Pemimpin harus tahu kalau manusia adalah khalifah Tuhan di muka bumi. Tugasnya memakmurkan bumi untuk kesejahteraan manusia. Dalam wacana islam, politik (al-siyasah) secara sederhana dirumuskan sebagai cara mengatur utrusan-urusan kehidupan bersama untuk mencapai kesejahteraan di dunia dan kebahagiaan di akhirat. Penelitian ini hasil mini riset dengan kesimpulan. Bahwa pendidikan yangberada di Kabupaten Probolinggo berkembang:1. Segi sara prasarana yang di butuhkan oleh pendidikan, 2. Mampu memberikan kesejahteraan pada setiap guru non- PNS, 3. Pendidikan yang berbasis pondok Pesantren mampu bersaing dengan pendidikan non pesantren. 4. Memeberikan bantuan yang di butuh setiap pendidikan. 5. Mampu bersaing dengan pendidikan yang berada di luar wilayah Kabupaten Probolinggo. Dan kemajuan yang di dapatkan Pondok Pesantren dalam kebijakan yang di buat oleh Tantri Hasan Aminuddin mampu meningkatkan kesejahteran Pesantren dengan meningkatkan: 1. Profesional sebagai guru, 2. Meningkatkan ekonomi seorang guru, 3. Meringankan kebutuhan Pondok Pesantren, 4. Menghargai kualitas guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Subaidi,S.Ag,.M.Si
Uncontrolled Keywords: Kebijakaan, Pondok Pesantren, Pendidikan
Subjects: Jinayah Siyasah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah Siyasah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 11 Aug 2015 14:22
Last Modified: 11 Aug 2015 14:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16786

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum