IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 3 YOGYAKARTA(Ditinjau dari Kesiapan Guru dan Ketersediaan Media Pembelajaran)

WIJI LESTARI, NIM. 11420014 (2015) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 3 YOGYAKARTA(Ditinjau dari Kesiapan Guru dan Ketersediaan Media Pembelajaran). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 3 YOGYAKARTA(Ditinjau dari Kesiapan Guru dan Ketersediaan Media Pembelajaran))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 3 YOGYAKARTA(Ditinjau dari Kesiapan Guru dan Ketersediaan Media Pembelajaran))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (533kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika penerapan Kurikulum 2013 di MAN 3 Yogyakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode analisis data yang bersifat kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, focus group discussion kepada sejumlah subyek serta dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan Kurikulum 2013 sudah bisa berjalan, hal ini dilihat dari proses pembelajaran. Problematika implementasi Kurikulum 2013 dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri Yogyakarta 3 diantaranya: heterogenitas siswa, dari segi kesiapan guru mencakup teknis pengajaran dan evaluasi, dari segi media masih terbatas karena kurangnya kreativitas guru dan waktu. Kata kunci: Implementasi Kurikulum 2013, Kesiapan Guru, Media Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, M.A
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kurikulum 2013, Kesiapan Guru, Media Pembelajaran
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 12 Aug 2015 08:26
Last Modified: 12 Aug 2015 08:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16811

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum