STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGI WARGA LEDOK GOWOK RW VI CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

HOLILI, NIM 10250049 (2015) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGI WARGA LEDOK GOWOK RW VI CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGI WARGA LEDOK GOWOK RW VI CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGI WARGA LEDOK GOWOK RW VI CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi pengembangan sumber daya manusia sangat penting dilaksanakan, sebagai upaya mensukseskan upaya pemerintah dalam mengentas kemiskinan. Di mana ada wadah yang mengorganisasi (organisasi RW VI) yang berupaya menggali potensi warga masyarakat dalam kegiatan produktif. Dalam hal ini pengurus RW VI berusaha meningkatkan pengetahuan warga masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan dan ketrampilan dalam melaksanakan aktifitas usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan sumber daya manusia khususnya bagi warga Ledok Gowok RW VI dalam rangka meningkatkan produktifitas warga. Sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, objek yang dikaji yaitu strategi pengembangan sumber daya manusia bagi masyaraka Ledok Gowok RW VI Catur Tunggal Depok Sleman Yogyakarta. Dari penelitian yang dilakukan menghasilkan kesimpulan, yaitu: Pertama, Pendidikan (Education). Program pendidikan yang pernah dilakukan bagi warga Ledok Gowok RW 06 terdapat dua macam, yakni Merawat Jenazah dan Pelatihan Takmir Masjid. Kedua, Pelatihan (Training). Dalam usaha pengembangan sumber daya manusia warga RW VI Ledok Gowok, pengurus RW 06 telah melakukan beberapa macam pelatihan-pelatihan seperti berikut: Pelatihan menjahit, Pelatihan Memasak, Pelatihan Keterampilan dari Plastik Bekas, Studi Banding, Sekolah Lapang (Penyuluhan Pemanfaatan Pekarangan). Kedua, Pengembangan (Development). Adapun program pengembangan yang diadakan secara rutin oleh pengurus RW dan RT di bawah naungan Padukuhan Gowok adalah sebagai berikut: (1) Rapat Rutin RT 14 (2) Rapat Rutin RT 15 (3) Rapat Rutin pengurus RW dan RT (4) Rapat DasaWisma RT (5) Rapat PKK RW 06 (6) Pengajian ibu-ibu setiap jum’at kliwon (7) Pengajian setiap malam jum’at. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan, Sumber Daya Manusia, RW

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Solechah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembangan, Sumber Daya Manusia, RW
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Aug 2015 13:22
Last Modified: 13 Aug 2015 13:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16864

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum