STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN IB BDW MODAL KERJA DI BPR SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA

SELLY AYU MERDEKAWATI, NIM 11240036 (2015) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN IB BDW MODAL KERJA DI BPR SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN IB BDW MODAL KERJA DI BPR SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN IB BDW MODAL KERJA DI BPR SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (629kB)

Abstract

Pada dasarnya pemasaran menjadi kebutuhan setiap organisasi maupun lembaga, baik yang bergerak di bidang laba maupun nirlaba, melihat saat ini perkembangan pasar dan persaingan yang setiap hari semakin ketat. Strategi pemasaran merupakan sebagai ujung tombak dari suatu rencana pemasaran dan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan maupun lembaga yang bertujuan agar rencana yang telah dibuat dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Strategi Pemasaran Produk iB BDW Modal Kerja di BPRS BDW merupakan terobosan baru di bidang manajemen yaitu dengan memasarkan produk, salah satu produknya adalah produk iB BDW Modal Kerja, alasan BPRS BDW menyediakan produk iB BDW Modal Kerja adalah untuk menawarkan mitra kerjasama bagi mitra yang membutuhkan penguatan modal untuk pengembangan usaha dengan fasilitas modal 100% sesuai kebutuhan nasabah dengan pembagian keuntungan sesuai dengan nisbah bagi hasil yang telah disepakati bersama yang selanjutnya di akadkan dengan prinsip mudharabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran pada BPRS BDW, selain itu untuk mengetahui metode promosi yang digunakan oleh BPRS BDW. Metode pengumpulan data dengan observasi. Observasi yang dilakukan adalah observasi non partisipasi untuk memperoleh gambaran tentang strategi pemasaran. Wawancara dilakukan kepada direktur, staf pemasaran BPRS BDW beserta nasabahnya. Dan dokumentasi berupa buku atau tulisan yang mendukung penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah yang terkumpul. Hasil penelitian in menunjukkan bahwa proses manajemen pemasaran diterapkan dalam perusahaan ini. Proses manajemen pemasaran tersebut meliputi: 1. Analisis memilih pasar sasaran yang terdiri dari segmentasi pasar, penetapan pasar sasaran dan penetapan posisi pasar. 2. Perencanaan strategi pemasaran yang menggunakan strategi bauran pemasaran jasa (marketing mix 7P’s) yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process. 3. Penetapan strategi pemilihan media yang terdiri dari media cetak, media luar ruang, media elektronik, media internet dan media lini. Kata kunci: starategi pemasaran, produk pembiayan modal kerja, bauran pemasaran jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: starategi pemasaran, produk pembiayan modal kerja, bauran pemasaran jasa
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Aug 2015 07:54
Last Modified: 14 Aug 2015 07:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16902

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum