PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPERASI “KOPPI MANIEZ” PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA)

SITI KUSMIATI, NIM 11240030 (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPERASI “KOPPI MANIEZ” PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPERASI “KOPPI MANIEZ” PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPERASI “KOPPI MANIEZ” PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat pelayanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Sedangkan kepuasan konsumen adalah perasaan puas atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja atau hasil yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Koperasi “ Koppi Maniez”. Penelitian ini adalah penelitian field research yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data autentik secara obyektif atau studi lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Hasil analisis disajikan dalam bnetuk angka-angka kemudian dijelaskan dan diinterpretasika dalam suatu uraian. Metode pengumpulan data pada penelitian adalah menggunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini digunakan dua variabel yaitu kualitas pelayanan sebagai variabel terikat dan kepuasan konsumen sebagai variabel bebas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis uji asumsi yang terdiri dari uji normalitas, linieritas dan analisis regresi sederhana. Peneliti mengadopsi judul dari penelitian-penelitian sebelumnya, yang membedakan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya yaitu terletak pada perbedaan lembaga yang diteliti. Disini peneliti menggunakan santri Nurul Ummah Putri Yogyakarta untuk diteliti. Berdasarkan hasil data yang telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa nilai signifikan t hitung 62,7% yang didapat dari pengujian koefisien determinasi Adjusted R Square, dapat dilihat bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen di Koperasi” Koppi Maniez” Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri Yogyakarta, sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Keyword kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Aug 2015 08:03
Last Modified: 14 Aug 2015 08:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16904

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum