STRATEGI MARKETING UNIVERSITY HOTEL UIN SUNAN KALIJAGA (ANALISIS MARKETING HERMAWAN KARTAJAYA)

SRI WAHYUNI, NIM. 11240044 (2015) STRATEGI MARKETING UNIVERSITY HOTEL UIN SUNAN KALIJAGA (ANALISIS MARKETING HERMAWAN KARTAJAYA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI MARKETING UNIVERSITY HOTEL UIN SUNAN KALIJAGA (ANALISIS MARKETING HERMAWAN KARTAJAYA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI MARKETING UNIVERSITY HOTEL UIN SUNAN KALIJAGA (ANALISIS MARKETING HERMAWAN KARTAJAYA))
BAB II, III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi marketing University Hotel UIN Sunan Kalijaga dalam era globalisasi mengalami persaingan yang cukup ketat, peran marketing dituntut untuk mampu memajukan dan mempertahankan bisnis. Marketing yang dilakukan sangat berpengaruh pada tumbuh pesatnya sebuah bisnis yang dijalankan. Sekaligus peran marketing dari University Hotel UIN Sunan Kalijaga sebagai hotel Negeri dengan perijinan usaha yang masih Training Center, bagaimana senjata untuk memenangkan kompetisi dari competitor dari pengusaha Hotel Negeri seperti Hotel UNY, Hotel UGM, dan Hotel sejenis yaitu Queen Colombo Hotel, LPP Garden Hotel, Sri wedari Hotel. Sekaligus dalam menghadapi keputusan KEMENPAN No. 10 Tahun 2014 (yang mulai diberlakukan bulan November), dan setelah muncul keputusan baru Peraturan Menteri PAN-RB No. 6 Tahun 2015 pada bulan April yang menyatakan bahwa dihapusnya keputusan KEMENPAN No. 10 Tahun 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi marketing melalui analisis Sembilan elemen marketing Hermawan Kartajaya yang dilaksanakan oleh University Hotel dalam persaingan pertumbuhan hotel sejenis di Yogyakarta, selain itu untuk mengetahui strategi marketing dari keputusan KEMENPAN No. 10 tahun 2014 dan pencabutan KEMENPAN No. 6 Tahun 2015. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dokumentasi dan wawancara dengan tatap muka agar diketahui keadaan yang sebenarnya, pada akhirnya kesimpulan akan didapat dengan hasil yang pasti sesuai dengan strategi marketing University Hotel UIN Sunan Kalijaga (Analisis Marketing Hermawan Kartajaya). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Hermawan Kartajaya sembilan elemen, yang terdiri dari: segmentation, targeting, positioning, selling, marketing mix, differentiation, brand, service, process. Dari Sembilan elemen Hermawan Kartajaya, Strategi marketing University Hotel yang dilaksanakan University Hotel, adalah dengan memperkuat service untuk mampu menguasai sekaligus memenangkan heart-share (kepuasan pelanggan). Kata kunci: strategi marketing, Hermawan Kartajaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: strategi marketing, Hermawan Kartajaya.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Aug 2015 08:06
Last Modified: 14 Aug 2015 08:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16906

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum