ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN MERGER DAN ATAU AKUISISI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN- PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE TAHUN 2012-2014)

DINI RAHMAYANTI, NIM. 11390053 (2015) ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN MERGER DAN ATAU AKUISISI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN- PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE TAHUN 2012-2014). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN MERGER DAN ATAU AKUISISI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN- PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE TAHUN 2012-2014))
11390053_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN MERGER DAN ATAU AKUISISI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN- PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH PERIODE TAHUN 2012-2014))
11390053_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan menjelaskan pengaruh merger dan atau akuisisi terhadap abnormal return dan volume perdagangan saham pada perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kelompok Daftar Efek Syariah (DES). Merger dan akuisisi merupakan strategi perusahaan dengan tujuan untuk mengembangkan suatu usaha, sehingga akan memperluas usahanya, dan menaikkan aset perusahaan, suksesnya strategi merger tersebut dapat menarik banyak investor dan mempengaruhi harga-harga saham. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi peristiwa (event study) yang akan menganalisis perubahan pergerakan abnormal return dan volume perdagangan saham di sekitar pengumuman merger dan atau akuisisi. Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya perubahan rata-rata abnormal return dan rata-rata volume perdagangan saham yang signifikan disekitar pengumuman merger dan atau akuisisi. Pengujian penelitian ini menggunakan uji t-hitung dengan t-tabel. Hasil penelitian pada hipotesis pertama menunjukan bahwa tidak terdapat perubahan rata-rata abnormal return yang signifikan disekitar peristiwa antara periode sebelum dan periode sesudah pengumuman merger dan akuisisi. Hal tersebut disebabkan karena investor sudah terbiasa menanggapi peristiwa merger dan akuisisi. Hasil penelitian hipotesis kedua menunjukan bahwa terdapat perubahan yang signifikan rata-rata trading volume activity disekitar peristiwa yaitu pada t-7 antara periode 10 hari sebelum dan periode 10 hari sesudah pengumuman merger dan akuisisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. M. GHAFUR WIBOWO., SE., M.Sc. 2. H. M. YAZID AFFANDI., S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Merger dan akuisisi, event study, abnormal return dan volume perdagangan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Aug 2015 13:42
Last Modified: 20 Aug 2015 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17014

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum