ANALISIS RASIO KEUANGAN DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP BONUS SIMPANAN WADĪ’AH PADA BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA TAHUN 2010-2013

EDY DARMAWAN, NIM. 09390075 (2015) ANALISIS RASIO KEUANGAN DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP BONUS SIMPANAN WADĪ’AH PADA BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA TAHUN 2010-2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS RASIO KEUANGAN DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP BONUS SIMPANAN WADĪ’AH PADA BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA TAHUN 2010-2013)
09390075_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS RASIO KEUANGAN DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP BONUS SIMPANAN WADĪ’AH PADA BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA TAHUN 2010-2013)
09390075_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bank syariah yang semakin hari semakin berkembang di tengah ramainya pasang surut perbankan di Indonesia. Konsep penggunaan bagi hasil (profit sharing) pada bank Syariah yang ditawarkan memang cukup untuk memikat para investor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan meliputi CAR, BOPO, FDR, NPF dan ROA serta variabel makroekonomi yakni inflasi dan nilai tukar Rupiah terhadap bonus simpanan wadī’ah pada bank umum syariah (bus) di Indonesia tahun 2009-2013. Populasi penelitian ini adalah bank syariah yang terdaftar di Bank Indonesia pada tahun 2009-2013 berjumlah 4 bank. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling metode dimana pemilihan sampel pada karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya dengan kriteria berjumlah 4 kriteria. Pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Secara simultan, keenam rasio keuangan dan variabel berpengaruh terhadap Tingkat Bonus Simpanan Wadī’ah. Secara parsial, CAR dan Inflasi tidak mempengaruhi Tingkat Bonus Simpanan Wadī’ah. Sedangkan BOPO, ROA, dan Nilai tukar Rupiah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Bonus Simpanan Wadī’ah, sebaliknya FDR dan NPF berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Tingkat Bonus Simpanan Wadī’ah .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. Sunarsih., SE. M.Si, 2. Dr. Ibnu Muhdir., M.Ag,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Rasio Keuangan, Makroekonomi, CAR, NPF, FDR, ROA, BOPO, Inflasi, Nilai Tukar, Bank Syariah, Bonus Wadī’ah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:03
Last Modified: 22 Sep 2015 11:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17188

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum