PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA

KHAERUL AMRI, NIM. 10390019 (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
10390019_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
10390019_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dalam setiap organisasi, manusia merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Bagaimana sempurnanya suatu organisasi dalam perencanaan, kebijakan, teknologi yang dimiliki suatu organisasi tidak dapat berjalan lancar apabila tidak didukung oleh tenaga kerja yang handal. Dengan sumber daya manusia yang berkualitas, organisasi mampu mengelola karyawan secara efektif dan efisien serta mampu mendukung pencapaian tujuan organisasi. Penelitian ini dilakukan pada BMT Bina Ikhsanul Fikhri yang ada di seluruh Yogyakarta baik itu di pusat maupun cabangnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan BMT Bina Ikhsanul Fikhri. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif yaitu data yang digunakan dalam penelitian berupa angka-angka. Sampel dari penelitian ini adalah karyawan BMT Bina Ikhsanul Fikhri yang berjumlah 50 responden dengan menggunakan model disproportionate stratified random sampling dan data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja dan pelatihan kerja. Sedangkan kinerja karyawan BMT Bina Ikhsanul Fikhri di Yogyakarta merupakan variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data primer, yaitu pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji F menunjukkan model berpengaruh positif signifikan, yaitu kinerja karyawan dipengaruhi secara bersama-sama oleh kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, dan pelatihan kerja. Dan hasil uji parsial, variabel independen yang terdiri dari kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, dan pelatihan kerja. Hanya pelatihan kerja yang berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs.A. YUSUF KHOIRUDDIN.,SE.M.Si 2. Dr.IBNU MUHDIR., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kepemimpinan, motivasi, disiplin kerja, pelatihan kerja, dan kinerja karyawan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:13
Last Modified: 22 Sep 2015 11:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17192

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum