ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG LANGSA

ULFA AZIZI, NIM. 10391044 (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG LANGSA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG LANGSA)
10391044_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, PROMOSI DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG LANGSA)
10391044_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas dan kepuasan pelanggan sangat berkaitan, kualitas memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Ikatan seperti ini dalam jangka panjang memungkinkan perusahan untuk memahami dengan seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka, dengan demikian perusahaan tersebut dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan meniadakan pengalaman pelanggan yang kurang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, promosi dan risiko yang diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri terhadap kepuasan nasabah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah porposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan data primer dan sekunder dengan model regresi linear berganda. Nasabah yang dipilih sebagai responden penelitian adalah sebanyak 100 nasabah gadai dari Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa. Metode analisis dan datanya menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t dan uji F), pengolahan datanya menggunakan SPSS 16.0 for windows. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa dari uji parsial menunjukan untuk variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada gadai emas di Bank Syariah Mandiri yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu variabel kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, variabel kepercayaan 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan variabel risiko 0,046 lebih kecil dari 0,05. Untuk variabel promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada gadai emas di Bank Syariah Mandiri yang menunjukkan hasil signifikansi yaitu 0,228 > 0,05. Untuk uji F menunjukan bahwa gadai emas berpengaruh positif dan signifikan yaitu kepuasan nasabah dipengaruhi secara bersama-sama oleh kualitas pelayanan, kepercayaan, promosi dan risiko dengan hasil signifikansi yaitu 0.00 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. DRS.A.YUSUF KHOIRUDDIN, SE.M.SI 2. SUNARSIH, SE.M.SI
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas pelayanan, kepercayaan, promosi, risiko, kepuasan nasabah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:32
Last Modified: 22 Sep 2015 11:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17203

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum