FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BANK BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA TERHADAP PENGGUNAAN KARTU DEBET

EKA WIRAJUANG DAURROHMAH, NIM. 11390037 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BANK BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA TERHADAP PENGGUNAAN KARTU DEBET. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BANK BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA TERHADAP PENGGUNAAN KARTU DEBET)
11390037_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BANK BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA TERHADAP PENGGUNAAN KARTU DEBET)
11390037_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah Bank BNI Syariah KC Yogyakarta terhadap penggunaan kartu debet. Objek dari penelitian ini adalah nasabah Bank BNI Syariah KC Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner serta metode yang digunakan yaitu purposive sampling. Semua pertanyaan telah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel. Semua jawaban telah diuji dengan uji asumsi klasik dan dinyatakan normal, tidak terjadi multikolinieritas, tidak terdapat autokorelasi dan tidak terjadi heteroskedastistas. Alat yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, harga, dan fitur layanan secara simultan berpengaruh terhadap minat nasabah Bank BNI Syariah KC Yogyakarta dalam menggunakan kartu debet. Sedangkan hasil uji T menunjukkan bahwa thitung pada variabel persepsi kemudahan penggunaan sebesar 0,718 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,01410 sehingga variabel persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan. Hasil uji T menunjukkan bahwa thitung pada variabel persepsi kemanfaatan sebesar 1,740 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,01410 sehingga variabel persepsi kemanfaatan tidak berpengaruh terhadaap minat penggunaan. Hasil uji T menunjukkan bahwa thitung pada variabel harga sebesar 1,065 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,01410 sehingga variabel harga tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan. Hasil uji T menunjukkan bahwa thitung pada variabel fitur layanan sebesar 3,041 lebih besar dari ttabel sebesar 2,01410 sehingga variabel fitur layanan berpengaruh terhadap minat penggunaan. Koefisien determinasi (R2) sebesar 42,6% menunjukkan bahwa variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini mempunyai pengaruh terhadap variabel independen sebesar 42,6% dan sisanya 57,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak dijadikan model penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. Drs. A. YUSUF KHOIRUDDIN., SE, M. Si. 2. DIAN NURIYAH SOLISSA., SHI, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Minat Penggunaan Kartu Debet, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Harga, Fitur Layanan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 07:48
Last Modified: 25 Sep 2015 07:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17213

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum