PENGARUH PRICE EARNING RATIO, RETURN ON EQUITY , DIVIDEND YIELD, FINANCIAL VALUE ADDED, DAN INFLASI TERHADAP NILAI PASAR SAHAM PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII

SHAUMI RUHANA GUTBAN, NIM. 11390038 (2015) PENGARUH PRICE EARNING RATIO, RETURN ON EQUITY , DIVIDEND YIELD, FINANCIAL VALUE ADDED, DAN INFLASI TERHADAP NILAI PASAR SAHAM PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PRICE EARNING RATIO, RETURN ON EQUITY , DIVIDEND YIELD, FINANCIAL VALUE ADDED, DAN INFLASI TERHADAP NILAI PASAR SAHAM PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII)
11390038_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PRICE EARNING RATIO, RETURN ON EQUITY , DIVIDEND YIELD, FINANCIAL VALUE ADDED, DAN INFLASI TERHADAP NILAI PASAR SAHAM PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII)
11390038_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Nilai pasar (market value) merupakan indikator yang digunakan oleh pembeli dan penjual di pasar, dalam hal ini adalah pasar modal. Nilai pasar adalah nilai yang digunakan untuk transaksi dimana nilai pasar paling mewakili dalam menilai perusahaan, karena nilai tersebut mencerminkan nilai yang dapat direalisasikan oleh pemilik saham apabila ingin menjualnya dan terbentuk karena kekuatan penawaran dan permintaan di pasar bursa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price earning ratio (PER), return on equity (ROE), dividend yield (DY), financial value added (FVA), dan inflasi terhadap nilai pasar saham. Sampel penelitian ini adalah 14 perusahaan yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada periode 2011-2013. Teknik yang digunakan dalam pemilihan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 17. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa PER, ROE, DY, FVA, dan inflasi berpengaruh signifikan terhadap nilai pasar dengan signifikansi 0.000, sedangkan secara persial menunjukkan bahwa variabel ROE dan FVA berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pasar, sedangkan variabel PER, DY, dan inflasi tidak berpengaruh terhadap nilai pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. DR. MISNEN ARDIANSYAH, S.E., M.Si., Ak. CA 2. DR. IBNU MUHDIR, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Nilai Pasar, Price Earning Ratio, Return on Equity, Dividend Yield, Financial Value Added, Inflasi.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 07:49
Last Modified: 25 Sep 2015 07:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17214

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum