ANALISIS REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM (BUY BACK) (STUDI KASUS PERUSAHAAN YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH 2013 - 2014)

DHIYAH LISTIYANI, NIM. 11390043 (2015) ANALISIS REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM (BUY BACK) (STUDI KASUS PERUSAHAAN YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH 2013 - 2014). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM (BUY BACK) (STUDI KASUS PERUSAHAAN YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH 2013 - 2014))
11390043_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM (BUY BACK) (STUDI KASUS PERUSAHAAN YANG MASUK DI DAFTAR EFEK SYARIAH 2013 - 2014))
11390043_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengumuman buy back terhadap respon pasar pada perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah. Penelitian ini menggunakan rata-rata abnormal return harian dan rata-rata trading volume activity harian untuk menguji pengumuman informasi buy back benar-benar berpengaruh signifikan terhadap pasar. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah yang melakukan buy back tahun 2013-2014. Sampel penelitian sebanyak 17 perusahaan yang melakukan pengumuman buy back dengan kriteria pemilihan sampel. Penelitian ini menggunakan metode event study dengan 14 hari periode jendela, yaitu 7 hari sebelum pengumuman dan 7 hari setelah pengumuman buy back. Data dianalisis menggunakan T-test dan Paired Sample Test. Penghitungan expected return menggunakan metode market adjusted model dengan menggunakan return indeks pasar untuk membentuk model estimasi. Hasil penelitian menujukan bahwa pengumuman buy back tidak memiliki perbedaan yang signifikan pada rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman dilaksanakan. Hasil ini mengindikasikan bahwa informasi yang diterima oleh investor adalah sama, sehingga tidak terdapat investor yang mendapat keuntungan secara berlebihan dari kondisi pasar tersebut. Selain itu, informasi pengumuman buy back memberikan reaksi pasar dengan terdapatnya perbedaan yang signifikan pada rata-rata trading volume activity sebelum dan sesudah pengumuman dilakukan. Hasil ini mengindikasikan bahwa transaksi buy back memberikan informasi baik kepada investor (good news) sehingga muncul reaksi pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. M. GHAFUR WIBOWO., SE., M.Sc. 2. H. M. YAZID AFANDI., S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pembelian kembali saham (buy back), event study, abnormal return, volume perdagangan saham.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 07:56
Last Modified: 25 Sep 2015 07:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17216

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum