PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), NET CORE OPERATING MARGIN (NCOM), PERTUMBUHAN ASET, DAN CAPITAL CONSERVATION BUFFER TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2010-2014

ARI SINTA KUSUMAWATI, NIM. 11390050 (2015) PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), NET CORE OPERATING MARGIN (NCOM), PERTUMBUHAN ASET, DAN CAPITAL CONSERVATION BUFFER TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2010-2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), NET CORE OPERATING MARGIN (NCOM), PERTUMBUHAN ASET, DAN CAPITAL CONSERVATION BUFFER TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2010-2014)
11390050_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), NET CORE OPERATING MARGIN (NCOM), PERTUMBUHAN ASET, DAN CAPITAL CONSERVATION BUFFER TERHADAP CAPITAL ADEQUACY RATIO BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2010-2014)
11390050_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Financing to Deposite Ratio (FDR), Net Core Operating Margin (NCOM), Pertumbuhan Aset dan Capital Conservation Buffer terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Analisis dilakukan dengan menggunakan data tahunan yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia dalam penelitian periode 2010 – 2014. Metoda analisis yang digunakan dalam penelitian ini berupa regresi berganda dengan CAR sebagai variabel dependen, sedangkan komponen FDR, NCOM, Pertumbuhan Aset, dan Capital Conservation Buffer sebagai variabel independen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pertumbuhan Aset dan Capital Conservation Buffer mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap CAR. Sedangkan FDR dan NCOM tidak berpengaruh secara signifikan terhadap CAR pada bank syariah di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertumbuhan Aset dan Capital Conservation Buffer secara parsial berpengaruh signifikan terhadap CAR Bank Syariah di Indonesia periode 2010-2014 dengan nilai probabilitasnya kesemuanya lebih kecil dari 0,05. Sedangkan FDR dan NCOM secara parsial memiliki nilai probabilitasnya lebih besar dari 0,05 dinyatakan tidak adanya pengaruh terhadap CAR. Sementara secara bersamasama FDR, NCOM, Pertumbuhan Aset, dan Capital Conservation Buffer terbukti berpengaruh signifikan terhadap CAR. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa dalam model regresi sebesar 58,4 % perubahan variable CAR disebabkan oleh keempat variable yang diteliti, sedangkan sisanya 41.6 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. DIAN NURIYAH SOLISSA. SHI., M.Si. 2. Dr. IBNU MUHDIR. M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposite Ratio (FDR), Net Core Operating Margin (NCOM), Capital Conservation Buffer
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 08:00
Last Modified: 25 Sep 2015 08:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17219

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum