NUR TANTI KHANIFAH, NIM. 11390075 (2015) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK BANTUL YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK BANTUL YOGYAKARTA))
11390075_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK BANTUL YOGYAKARTA))
11390075_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel faktor sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian makanan dalam kemasan berlabel halal pada santri pondok pesantren Al Munawwir Krapyak Bantul Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif analisis. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh santri pondok pesantren Al Munawwir Krapyak Bantul Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 santri dengan teknik pengambilan sampel accindental sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji F, uji koefisien determinasi, dan uji t. Dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan adalah variabel faktor sosial (X1), faktor pribadi (X2), dan faktor psikologis (X3). Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel faktor sosial (X1), faktor pribadi (X2), dan faktor psikologis (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan dalam kemasan berlabel halal. Berdasarkan hasil analisis regresi secara parsial dapat diketahui bahwa variabel faktor sosial (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan dalam kemasan berlabel halal. Sedangkan variabel faktor pribadi (X2) dan faktor psikologis (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian makanan dalam kemasan berlabel halal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | PEMBIMBING: 1. JOKO SETYONO, S.E., M.Si. 2. H. M. YAZID AFANDI, S.Ag., M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian, label halal |
Subjects: | Keuangan Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1) |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 25 Sep 2015 08:10 |
Last Modified: | 25 Sep 2015 08:11 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17225 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |