ALFIAN EKO ROCHMAWAN, NIM : 1320422044 (2015) MANAJEMEN PENGEMBANGAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (MANAJEMEN PENGEMBANGAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
Text (MANAJEMEN PENGEMBANGAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta))
BAB II, III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (784kB) |
Abstract
Lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Negri Tempel adalah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dengan berlandaskan pendidikan Islam yang tidak terlepas dari kompetisi dan persaingan dari lembaga pendidikan Islam lainnya. Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel merupakan lembaga dibawah naungan Kementerian Agama. Adapun tujuan pendiriannya adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut, yang diharapkan akan tercapai secara meyeluruh dan berkesinambungan. Penelitian ini bertujuan untuk menyajikan bagaimana manajemen pengembangan mutu yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel yang meliputi Planing, Organizing, Actuating, Controling. Didalamnya analisis dengan melihat kekutan lembaga yaitu pelaksanaan dan pengembangan mutu lembaga pendidikan. Hasil penelitian didapat bahwa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta memiliki karakteristik yang berbeda dengan lembaga Madrasah Ibtidaiyah lain yang sejenisnya. Pengembangan mutu lembaga pendidikan dapat ditinjau melalui teori perencanaan, pengorganisasian, pengawasan atau pengontrolan. Dalam dataran praktis fungsi manajemen tersebut telah dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta dan sudah dijalankan secara efektif. Dengan demikian pelaksanaan manajemen pengembangan mutu lembaga pendidikan secara umum berdampak langsung pada pengelolaan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tempel Yogyakarta. Kerjasama lembaga telah tertanam dalam setiap guru, pegawai dan siswa sehingga menghasilkan lulusan yang berprestasi tinggi, berakhlak qur’ani, percaya diri, sehat berwawasan lingkungan dan inovatif. Kata Kunci : Pengembangan, Manajemen, Lembaga Pendidikan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Dr. Imam Machali, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Manajemen, Lembaga Pendidikan |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 21 Oct 2015 08:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2015 08:14 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17573 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |