PENGARUH ANTARA INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN KENDALI ORANG TUA DALAM MENONTON TAYANGAN TELEVISI, TERHADAP PERILAKU NEGATIF ANAK USIA DINI DI TK ISLAM SYAICHONA CHOLIL BALIKPAPAN

SUHERMAN, NIM : 1320431022 (2015) PENGARUH ANTARA INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN KENDALI ORANG TUA DALAM MENONTON TAYANGAN TELEVISI, TERHADAP PERILAKU NEGATIF ANAK USIA DINI DI TK ISLAM SYAICHONA CHOLIL BALIKPAPAN. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ANTARA INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN KENDALI ORANG TUA DALAM MENONTON TAYANGAN TELEVISI, TERHADAP PERILAKU NEGATIF ANAK USIA DINI DI TK ISLAM SYAICHONA CHOLIL BALIKPAPAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ANTARA INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN KENDALI ORANG TUA DALAM MENONTON TAYANGAN TELEVISI, TERHADAP PERILAKU NEGATIF ANAK USIA DINI DI TK ISLAM SYAICHONA CHOLIL BALIKPAPAN)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui hubungan baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama antara intensitas menonton tayangan televisi dan kendali orang tua dalam menonton tayangan televisi terhadap perilaku negatif anak usia dini. Penelitian ini dilakukan di sekolah TK Islam Syaichona Cholil Balikpapan yang menggunakan pendekatan Ex post facto, dengan banyak sampel 40 orang responden. Data dikumpulkan dengan angket untuk mengungkap intensitas menonton tayangan televisi, kendali orang tua dalam menonton tayangan televisi dan perilaku negatif anak usia dini. Data yang didapat kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi parsial dan teknik analisis regresi ganda. Hasil analisis menunjukkan: pertama, ada hubungan atau pengaruh yang positif dan signifikan antara intensitas menonton tayangan televisi terhadap perilaku negatif anak di kalangan siswa TK Islam Syaichona Cholil Balikpapan. Kedua, ada hubungan atau pengaruh yang positif dan signifikan antara kendali orang tua dalam menonton tayangan televisi terhadap perkembangan perilaku negatif anak usia dini di kalangan siswa TK Islam Syaichona Cholil Balikpapan. Ketiga, ada hubungan atau pengaruh secara bersama-sama yang signifikan dan positif antara intensitas menonton tayangan televisi, dan kendali orang tua dalam menonton tayangan televisi terhadap perkembangan perilaku negatif anak usia dini di kalangan siswa TK Islam Syaichona Cholil Balikapan. Kata Kunci : Intensitas Menonton Tayangan Televisi, Kendali Orang Tua dan Perilaku Negatif Anak

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Haryanto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton Tayangan Televisi, Kendali Orang Tua dan Perilaku Negatif Anak.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 21 Oct 2015 08:15
Last Modified: 21 Oct 2015 08:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17583

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum