PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI

MUHAMMAD KHOIRUN AZIZ, NIM. 1320411032 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI)
1320411032_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI)
1320411032_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MUHAMMAD KHOIRUN AZIZ. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android untuk Meningkatkan Partisipasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI, 2015. Latar belakang masalah penelitian ini adalah popularitas Android yang tertanam pada smartphone merambah hingga kalangan pelajar. Sudah menjadi kewajiban bagi guru untuk mengembangkan media pembelajaran terutama yang berbasis teknologi, seperti yang tertuang dalam UU No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen pasal 20 b. Penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D) yaitu penelitian dan pengembangan aplikasi Android untuk Siswa SMK Kelas X Semester I terhadap peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kulitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan antara sebelum dan sesudah penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Android ini. Dari segi Partisipasi Siswa, terdapat peningkatan hingga 18,75 %. Dari segi Hasil Belajar Siswa, terdapat peningkatan nilai dengan selisih 14,7 poin. Sehingga bisa disimpulkan aplikasi berbasis Android yang dikembangkan oleh penulis, layak digunakan untuk Siswa SMK Kelas X.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. S embodo Ardi Widodo, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Android, Media Pembelajaran, PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Oct 2015 15:25
Last Modified: 07 Oct 2015 15:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17647

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum