STRATEGI PEMASARAN PRODUK MUDHARABAH DI BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA

FERA AGUSTINA - NIM. 04240017 , (2009) STRATEGI PEMASARAN PRODUK MUDHARABAH DI BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK MUDHARABAH DI BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK MUDHARABAH DI BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada dasarnya pemasaran menjadi kebutuhan pada lembaga, baik yang bergerak di bidang laba ataupun nirlaba, mengingat perkembangan pasar dan persaingan yang semakin ketat. Strategi pemasaran merupakan ujung tombak dari suatu rencana pemasaran dan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan yang bertujuan agar rencana yang telah dibuat dapat terlaksana dan dapat dicapai sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta diharapkan dapat meminimalisir hambatan-hambatan yang ada. Strategi pemasaran BMT BIF merupakan terobosan baru dalam bidang manajemen yaitu dengan memasarkan produk, salah satu produknya adalah produk mudharabah alasan BMT BIF menyediakan produk mudharabah adalah untuk membantu perekonomian masyarakat bawah dengan cara kerja sama untuk mengembangkan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pada BMT BIF, selain itu untuk mengetahui metode promosi yang digunakan oleh BMT BIF. Metode pengumpulan data dengan observasi. Observasi yang digunakan adalah observasi partisipasi untuk memperoleh gambaran tentang strategi pemasaran khususnya dalam promosi. Wawancara dilakukan kepada staf pemasaran dan nasabah. Dan dokumentasi berupa buku, jurnal atau tulisan yang mendukung penelitian iniM Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif kualitatif yaitu mengambarkan dan mengguraikan data-data yang telah terkumpul. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat mengetahui strategi pemasaran yang digunakan khususnya dalam mempromosikan produk mudharabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: DRS. MOKH NAZILI, M.PD
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, produk mudharabah, metode promosi
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 17 Jul 2012 21:31
Last Modified: 11 Jan 2017 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1768

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum