EVALUASI STRATEGI PROMOSI JOGJA LIBRARY FOR ALL DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) YOGYAKARTA DITINJAU DENGAN PENDEPAKAT PROMOTION MIX

RAHMI YUNITA, 11140014 (2015) EVALUASI STRATEGI PROMOSI JOGJA LIBRARY FOR ALL DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) YOGYAKARTA DITINJAU DENGAN PENDEPAKAT PROMOTION MIX. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI STRATEGI PROMOSI JOGJA LIBRARY FOR ALL DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) YOGYAKARTA DITINJAU DENGAN PENDEPAKAT PROMOTION MIX)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI STRATEGI PROMOSI JOGJA LIBRARY FOR ALL DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) YOGYAKARTA DITINJAU DENGAN PENDEPAKAT PROMOTION MIX)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berisi tentang evaluasi strategi promosi yang digunakan dalam menginformasikan Jogja Library for All (JLA) oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kegiatan promosi berdasarkan konsep bauran promosi. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data utama peneliti menggunakan teknik wawancara dilengkapi dengan observasi dan dokumentasi. Untuk analisis data penelian ini berpedoman berdasarkan analisis Mattew B. Miles dan A. Michael Huberman dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini adalah Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Yogyakarta telah melakukan kegiatan promosi agar tujuan dibentuknya Jogja Library for All sebagai penelurusan terpusat sumber informasi dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Berdasarkan konsep bauran promosi menurut Tjiptono (2001) terdapat 5 poin strategi promosi. Empat diantaranya sudah diterapkan oleh BPAD. 4 dari 5 poin bauran promosi yang terpenuhi antara lain personal selling, mass selling, sales promotion, dan public relation. Adapun direct messages belum diterpkan dalam promosi JLA di BPAD. Untuk kegiatan promosi BPAD sebaiknya lebih bersifat aktif dalam melakukan kegiatan promosi sehingga untuk kedepannya dapat dilakukan evaluasi dan inovasi baru demi mengenalkan JLA kepada masyarakat umum. Hal ini tentunya akan berpengaruh kepada pemanfaatan JLA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Solihin Arianto, S.Ag., SS., M.LIS.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Strategi Promosi, Perpustakaan, Promosi Perpustakaan, JLA.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Oct 2015 08:16
Last Modified: 15 Oct 2015 08:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17696

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum