LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA DIFABEL DI SLB NEGERI I BANTUL

FITRI RAHMAWATI, NIM. 11220013 (2015) LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA DIFABEL DI SLB NEGERI I BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA DIFABEL DI SLB NEGERI I BANTUL)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA DIFABEL DI SLB NEGERI I BANTUL)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (832kB)

Abstract

Fokus penelitian pada hambatan- hambatan komunikasi yang dihadapi oleh siswa difabel dan juga mengetahui layanan- layanan bimbingan dan konseling di SLB N I Bantul dalam mengembangkan kemampuan berkomunikasi siswa difabel. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif lapangan, selain itu peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap difabel memiliki bentuk komunikasi yang berbeda- beda pula sesuai dengan jenis kedifabelannya. Adapun cara layanan bimbingan dan konseling yang diberikan berbeda pula sesuai dengan jenis kedifabelannya. Layanan bimbingan dan konseling yang digunakan meliputi layanan orientasi, layanan informasi, layanan pembelajaran, layanan konseling perorangan dan layanan konseling kelompok. Kata Kunci : Layanan BK, Komunikasi Siswa Difabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Casmini, M.Si
Uncontrolled Keywords: Layanan BK, Komunikasi Siswa Difabel
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Oct 2015 08:25
Last Modified: 29 Oct 2015 08:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17752

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum