HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA ISLAM DI DUSUN PAPRINGAN CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

RUDI HERMANTO GULO, NIM. 08210013 (2015) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA ISLAM DI DUSUN PAPRINGAN CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA ISLAM DI DUSUN PAPRINGAN CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
08210013_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA ISLAM DI DUSUN PAPRINGAN CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
08210013_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)

Abstract

Awalnya, teknologi diciptakan untuk mempermudah setiap kegiatan manusia. Kini teknologi telah berkembang pesat dan semakin canggih sehingga terjadi penambahan fungsi teknologi yang semakin memanjakan kehidupan manusia. Diantaranya adalah jejaring sosial. Tak bisa dipungkiri lagi, kini media sosial sudah menjadi faktor penting interaksi antar manusia. Khususnya kaum remaja meskipun mereka terpisah ribuan kilometer dan zona waktu yang berbeda interaksi mereka menjadi semudah membalikkan telapak tangan. Penulis mengajukan pokok masalah yang telah diteliti yaitu hubungan antara intensitas penggunaan jejaring sosial terhadap interaksi sosial remaja Islam di dusun Papringan, Caturtunggal, Depok ,Sleman , Yogyakarta. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori S.O.R (Stimulus-Orgaisme-Respons) bahwa katakata verbal,isyarat non verbal, atau symbol-simbol tertentu akan merangsang orang lain memberikan respon dengan cara tertentu. Dengan kata lain penulis ingin melihat efek dari penggunaan jejaring sosial terhadap interaksi sosial remaja Islam di dusun Papringan. Metode penelitian ini menggunakan metode survey yaitu peneliti mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Sampel yang di ambil adalah 10% dari populasi yaitu berjumlah 98 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa koefisien korelasi sebesar 0,222 dengan signifikansi sebesar 0,028<0,05. Maka Ha (Hipotesis alternative) diterima yaitu ada hubungan antara positif antara intensitas penggunaan jejaring sosial dengan interaksi sosial remaja Islam di dusun Papringan yang cukup kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Musthofa S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Intensitas, jejaringsosial, interaksi social
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Oct 2015 11:23
Last Modified: 19 Oct 2015 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17770

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum