HUBUNGAN TAYANGAN TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES DENGAN PERILAKU UKHUWAH ISLAMIYAH PADA MASYARAKAT KOMPLEKS POLRI GOWOK

INDAH SAROHMANINGSIH, NIM. 09210029 (2015) HUBUNGAN TAYANGAN TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES DENGAN PERILAKU UKHUWAH ISLAMIYAH PADA MASYARAKAT KOMPLEKS POLRI GOWOK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN TAYANGAN TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES DENGAN PERILAKU UKHUWAH ISLAMIYAH PADA MASYARAKAT KOMPLEKS POLRI GOWOK)
09210029_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN TAYANGAN TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES DENGAN PERILAKU UKHUWAH ISLAMIYAH PADA MASYARAKAT KOMPLEKS POLRI GOWOK)
09210029_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)

Abstract

Indah Sarohmaningsih. Hubungan Tayangan Tukang Bubur Naik Haji the series dengan Perilaku Ukhuwah Islamiyah pada Masyarakat Kompleks POLRI Gowok. Skripsi. Yogyakarta: jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.2015. Penelitian ini dilatar belakangi adanya rasa penasaran penulis untuk mengetahui apakah ada hubungan menonton tayangan Tukang Bubur Naik Haji the series dengan ukhuwah islamiyah pada masyarakat Kompleks POLRI Gowok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi kegiatan menonton dalam masyarakat dan seberapa tinggi ukhuwah islamiyah yang terjadi pada masyarakat kompleks POLRI gowok serta hubungan dari keduanya. Dalam penelitian ini menggunakan teori kultivasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif yaitu untuk mengetahui profil responden dan analisis bivariat yang menggunakan uji korelasi pearson dan regresi berganda, dari hasil analisis data itulah kemudian dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan masyarakat Kompleks POLRI Gowok sebagian besar mempunyai intensitas rendah sehingga digolongkan sebagai light viewers (77,9%), dan mempunyai atensi sedang terhadap tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji the series (75,8%). Masyarakat Kompleks POLRI Gowok sebagian besar mempunyai ukhuwah islamiyah dalam kategori kuat (76,8%). Intensitas menonton tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series tidak berhungan dengan perilaku ukhuwah islamiyah pada masyarakat Kompleks POLRI Gowok (p=0,524), atensi terhadap tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series berhubungan perilaku ukhuwah islamiyah pada masyarakat Kompleks POLRI Gowok (p= 0,004).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. M. Kholili. M.si.
Uncontrolled Keywords: Tayangan Tukang Bubur Naik Haji the series, Ukhuwah Islamiyah.
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Oct 2015 11:33
Last Modified: 19 Oct 2015 11:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17777

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum