SIKAP MAHASISWA KONSENTRASI JURNALISTIK JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM ANGKATAN 2011 TERHADAP KOLOM SWARAKAMPUS DALAM SKH KEDAULATAN RAKYAT

IMAS DINI, NIM. 11210007 (2015) SIKAP MAHASISWA KONSENTRASI JURNALISTIK JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM ANGKATAN 2011 TERHADAP KOLOM SWARAKAMPUS DALAM SKH KEDAULATAN RAKYAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SIKAP MAHASISWA KONSENTRASI JURNALISTIK JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM ANGKATAN 2011 TERHADAP KOLOM SWARAKAMPUS DALAM SKH KEDAULATAN RAKYAT)
11210007_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (SIKAP MAHASISWA KONSENTRASI JURNALISTIK JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM ANGKATAN 2011 TERHADAP KOLOM SWARAKAMPUS DALAM SKH KEDAULATAN RAKYAT)
11210007_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya satu rubric atau kolom di SKH Kedaulatan Rakyat yang dianggap bergengsi oleh mahasiswa Yogyakrata termasuk mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam konsentrasi Jurnalistik angakatan 2011. Kolom Swara Kampus dianggap bergengsi karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan kolom artikel mahasiswa lain. Salah satu keunggulannya adalah redaktur mengadakan training jurnlaistik kepada mahasiswa di berbagai kampus di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hal tersebut menjadikan daya saing antar mahasiswa semakin ketat. Selain itu, yang melatarbelakangi penelitian ini adanya pengaruh sosial terhadap mahasiswa yang menjadikan lebih termotivasi untuk menulis di media massa. Penelitian ini menggunakan metode desktiptif kuantitatif. Populasi yang tersebar sebanyak 66 orang kemudian keseluruhan populasi peneliti jadikan sampel karena kurang dari 100 orang. Penelitian dilakukan dengan meggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian . Setelah instrument penelitian disebar kemudian diolah dan diinterpretasikan.Hasil penelitian membuktikan validitas dari instrumen penelitian dianggap valid dengan menghilangkan satu nomer yaitu nomer 19. Kemudian rumus Cronbach Alpha’smembuktikan instrument penelitian dianggap reliabel. Hasil penghitungan dengan menggunakan SPSS for windows, secara umum sikap mahasiswa konsentrasi Jurnalistik memiliki sikap cukup menerima terhadap kolom Swara Kampus dengan persentase 83.3%. sikap mahasiswa berdasarkan komponen sikap juga menunjukkan sikap cukup menerima. Berdasarkan indikator pembentukan sikap juga, sikap mahasiswa menunjukkan sikap cukup menerima. Dari segi pengaruh sosial mahasiswa merasa adanya pengaruh sosial yang mendorong untuk ikut menulis di media massa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Musthofa, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Sikap, mahasiswa, Kolom Swara Kampus.
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Oct 2015 11:37
Last Modified: 19 Oct 2015 11:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17781

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum