EFEKTIVITAS STRATEGI PHYSICAL SELF-ASSESSMENT MELALUI METODE HYPNOTEACHING TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTS KELAS VII

ANDIKA MULYO WIDAKSO, NIM. 10600069 (2015) EFEKTIVITAS STRATEGI PHYSICAL SELF-ASSESSMENT MELALUI METODE HYPNOTEACHING TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTS KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS STRATEGI PHYSICAL SELF-ASSESSMENT MELALUI METODE HYPNOTEACHING TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTS KELAS VII)
10600069_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS STRATEGI PHYSICAL SELF-ASSESSMENT MELALUI METODE HYPNOTEACHING TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTS KELAS VII)
10600069_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) efektivitas strategi physical self-assessment melalui metode hypnoteaching lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional terhadap komunikasi matematis siswa. 2) efektivitas strategi physical self-assessment melalui metode hypnoteaching lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Eksperiment) dengan desain non equivalent control group desain. Variabel penelitian terdiri atas 2 variabel, yaitu variabel bebas berupa pembelajaran menggunakan strategi physical self assessment melalui metode hypnoteaching, variabel terikatnya yaitu kemampuan komunikasi matematis dan pemahaman konsep. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Ibnul Qayyim Putra tahun ajaran 2014/2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive random sampling, diperoleh kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan catatan lapangan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan independent sample one tailed t test dengan bantuan SPSS, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) pembelajaran menggunakan strategi physical self-assessment melalui metode hypnoteaching lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional terhadap komunikasi matematis siswa. 2) pembelajaran menggunakan strategi physical self-assessment melalui metode hypnoteaching lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Suparni, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Strategi Physical Self-Assessment Melalui Metode Hypnoteaching, Komunikasi Matmatis, Pemahaman Konsep Siswa
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Oct 2015 09:46
Last Modified: 21 Oct 2015 09:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17936

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum