PENYUSUNAN PAKET BELAJAR KIMIA BERBANTUAN KOMPUTER UNTUK SISW A SMAIMA KELAS X SEMESTER 1SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN MANDIRI

M. FITRON NUR IKHSAN, NIM. 0144 0879 (2006) PENYUSUNAN PAKET BELAJAR KIMIA BERBANTUAN KOMPUTER UNTUK SISW A SMAIMA KELAS X SEMESTER 1SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN MANDIRI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARAT.

[img]
Preview
Text (PENYUSUNAN PAKET BELAJAR KIMIA BERBANTUAN KOMPUTER UNTUK SISW A SMAIMA KELAS X SEMESTER 1SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN MANDIRI)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENYUSUNAN PAKET BELAJAR KIMIA BERBANTUAN KOMPUTER UNTUK SISW A SMAIMA KELAS X SEMESTER 1SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN MANDIRI)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun paket belajar kimia berbantuan komputer dalam bentuk CD untuk Siswa SMA/MA kelas X semester I berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi dan mengetahui kualitas paket belajar kimia berbantuan komputer yang telah disusun dengan penilaian 5 orang guru kimia SMN/MA dan 5 orang ternan sejawat. Materi paket belajar kimia berbantuan komputer berisi materi Struktur Atom, Sistem Periodik Atom, dan Perkembangan Model Atom. Pak.et belajar ini disusun menggunakan bahasa HTML dan JavaScript yang ditulis dengan program Microsoft Front Page. Microsoft FrontPage merupakan alat bantu perancangan web untuk. membuat suatu web site. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan model, yaitu model paket belajar kimia berbantuan komputer dalam bentuk CD sebaga.i sumber pembelajaran mandiri. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan dua variabel, yaitu variabel penyusunan paket belajar kimia berbantuan komputer dan variabel kualitas paket belajar kimia berbantuan komputer yang telah disusun berdasarkan kriteria Kebemmm konsep, Kelmtsan dan kedalaman konsep, Kebahasaan, Keterlaksanaan, dan Tampilan. Analisis dilakukan terbadap masing-masing komponen yang ada dalam paket belajar kimia berbantuan komputer Hasil analisis data dari 5 orang penilai guru SMNMA menyebutkan bahwa tampilan petunjuk memperoleh nilai sangat baik, tampilan kegiatan siswa memperoleh nilai sangat baik, tampilan latihan siswa memperoleh nilai sangat baik, dan tampilan evaluasi siswa memperoleh nilai sangat baik. Sedangkan hasil analis data -dati 5 orang ternan 'Sejawat menyebutkan bahwa tampilan petunjuk memperoleh nilai baik, tampiJan kegiatan siswa memperoJeh nilai baik, tampilan latihan siswa memperoleh nilai baik, dan tampilan evaluasi siswa memperoleh nilai baik Hal ini berarti paket belajar kimia berbantuan komputer dalam bentuk CD dalam peneJitian ini telah memenuhi kriteria kualitas paket belajar yang baik dan diharapkan dapat diguanakan sebagai alternatif sumber belajar untuk pembelajaran mandiri bagi siswa SMA/MA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Khamidinal, M. Si.
Uncontrolled Keywords: paket belajar, kualitas, sumber belajar.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Oct 2015 09:31
Last Modified: 26 Oct 2015 09:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18024

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum