USAHA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MAN TEGALREJO MAGELANG

CHANA ZAKIYAH, NIM: 01410966 (2007) USAHA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MAN TEGALREJO MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (USAIIA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MAN TEGALREJO MAGELANG)
BAB I, IV DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (USAIIA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MAN TEGALREJO MAGELANG)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Usaha Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru PAI di MAN Tegalrejo Magelang. Skripsi. Yogyakarta: F akuJtas T arbjyah UJN Sun an Kabjaga Y ogyakarta, 2007. Penelitian iill bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalis secara kritis tentang usaha kepala sekolah dalam merungkatkan profesionalisme guru PAl di MAN Tegalrejo Kab. Magelang melalui pelaksanaan manajemen disekolah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan unntk menyempu:11akan manajemen sekolah yang dikembangkan dalam meningkatkan profesionalisme gtmt. Penelitian iill merupakan penelitian kualitatif, dengru1 mengrunbil lokasi penelitian di MAN Tegalrejo Magelang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara mendalrun, dan dok.1.unentasi. Analisis data dilakukru1 dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil diktunpulkan dan dari makna intlah diratik kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah sebagai manajer melaksanakru1 tugas-tugasnya yang salah satunya unntk mendongkrak profesionalisme gtm1 PAI. Unn1k melaksanak:an fi.mgsi pembinaru1 dan pengembangan tersebut, maka kepala sekolah memanfaatkan pengelolaru1 manajemen sebagai sistem yang ada di sekolah. Mulai dari perencanaan, pengorgan!sasian, pengarahan dan pengawasan yang dilakukan oleh kepala sekolah terkrut dengan pengembangan mun1 guru, ada pengaruh positifyang ditimbulkan guru serta bru1yak manfaat yang bisa diambil. Dari ke-8 grm1 P AJ yang diteliti, diantarannya sudah mencapru ir.dikasi profesionaL sedang guru yang lainnya masih perl11 m~nclflprttbn pengembangan secara kontinyu, yang bukan hanya bersifat reknis saja, melainkan juga bersifat psikologis. Hal ini dikarenakan masih banyak hambatru1-hambataa intemal maupLm ekstemal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Sarjono, M.Si .
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 Nov 2015 11:36
Last Modified: 06 Nov 2015 11:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18132

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum