PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MEDIA RADIO (STUDI TERHADAP SIARAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI RADIO ISLAMIC CENTER FM KLATEN)

SITI ROCHANAH, NIM. 00410052 (2007) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MEDIA RADIO (STUDI TERHADAP SIARAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI RADIO ISLAMIC CENTER FM KLATEN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MEDIA RADIO (STUDI TERHADAP SIARAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI RADIO ISLAMIC CENTER FM KLATEN))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MEDIA RADIO (STUDI TERHADAP SIARAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI RADIO ISLAMIC CENTER FM KLATEN))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan materi-materi PAl dan formatnya yang disiarkan oleh Radio Islamic Center FM Klaten beserta kendala kendala yang dihadapi dalam menyiarkan materi PAI. Hasil dari penelitian diharapkan dapat menambah wawasan penelitian ten tang pelaksanaan PAI informal melalui media radio dan sebagai masukan bagi peningkatan mutu siaran materi PAl bagi Radio IC FM Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil lokasi studio Radio Islamic Center FM Klaten. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengam.1tan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Materi PAI yang disiarkan oleh Radio IC FM Klaten meliputi :Materi Aqidah, materi Akhlak, materi al-Qur'an, materi Hadits dan materi Sejarah Islam. (2) Format yang terdapat pada siaran materi PAl di Radio IC FM Klaten, meliputi: Ceramah (monolog), Dialog Interaktif, Pembacaan, dan Seruan I Ajakan. (3)Kendala-kendala yang dihadapi oleh Radio IC FM Klaten dalam menyiarkan materi PAI berupa keterbatasan dana, nara sumber dan referensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Afiyah AS. M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam melalui Media Radio,Radio Islamic Center FM Klaten
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 18 Nov 2015 14:16
Last Modified: 18 Nov 2015 14:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18374

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum