IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA

ROHMAH, Lailatu (2014) IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA. AL BIDAYAH, Vol. 6 (2). pp. 217-234. ISSN 2085-0034

[img]
Preview
Image (IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA)
COVER AL BIDAYAH VOL 6 NO 2_Page_1.jpg - Cover Image

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Image (IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA)
COVER AL BIDAYAH VOL 6 NO 2_Page_2.jpg - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA)
ROHMAH, Lailatu (2014) IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA. AL BIDAYAH, Vol. 6 (2). pp. 21.pdf - Published Version

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SDIT INTERNASIONAL LUQMAN HAKIM YOGYAKARTA)
Indeks.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan lokasi penelitian di SDIT Lukman Hakim Internasional Yogyakarta. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dengan siklus reduksi data, display data, dan verifi kasi/kesimpulan. Hasil penelitian adalah: (1) Living Skills adalah keterampilan yang dibutuhkan untuk beradaptasi dalam kehidupan sehari-hari: (2) Learning skills adalah keterampilan yang digunakan agar selalu mengembang - kan diri melalui proses belajar yang berkelanjutan; (3) Thinking skills adalah keterampilan yang dibutuhkan pada saat ber pikir untuk memecahkan masalah di kehidupan sehari-hari. Implementasi kurikulum berbasis ESD dan pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa tidak dimasukkan sebagai pokok bahasan tetapi terintegrasi ke dalam mata pelajaran, pengembangan diri dan budaya sekolah. Guru dan sekolah mengintegrasikan nilai-nilai yang dikembangkan tersebut kedalam kurikulum, silabus dan RPP. Kata kunci: Kurikulum, ESD, SDIT Internasional Lukman Hakim

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kurikulum, ESD, SDIT Internasional Lukman Hakim
Subjects: Al Bidayah Jurnal
Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Jurnal > 3. Al Bidayah
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Nov 2015 11:44
Last Modified: 02 May 2017 11:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18438

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum