UPAYA TIM TRAINER ELDATA YOGYAKARTA DALAM MENGINTERNALISASIKAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP MAHASISWA MELALUI TRAINING IESQ

MAS KAIFIYAH, NIM. 00410289 (2007) UPAYA TIM TRAINER ELDATA YOGYAKARTA DALAM MENGINTERNALISASIKAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP MAHASISWA MELALUI TRAINING IESQ. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA TIM TRAINER ELDATA YOGYAKARTA DALAM MENGINTERNALISASIKAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP MAHASISWA MELALUI TRAINING IESQ)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (UPAYA TIM TRAINER ELDATA YOGYAKARTA DALAM MENGINTERNALISASIKAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP MAHASISWA MELALUI TRAINING IESQ)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh Tim Trainer Eldata dalam memasukan nilai-nilai Islam dalam diri peserta training serta untuk mengetahui basil yang diperoleh setelah mengikuti training IESQ. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar Tim Trainer Eldata Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna dengan data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan: l) Upaya yang dilakukan oleb Tim Trainer Eldata dalam memasukan nilai-nilai Islam terhadap mahasiswa dilakukan dengan berbagai cara. Dalam penyampaian training IESQ ini trainer berupaya memberikan materi yang berkaitan dengan nilai-nilai Islam. Selain itu untuk menarik peserta agar tidak bosan dan jenuh maka trainer berupaya menghadirkan metode-metode media yang dapat menarik peserta dalam mengikuti training ini dan akan mengaplikasikan materi-materi yang telah didapat dalam kehidupan sehari-sehari. 2) Dari upaya upaya yang dilakukan ada hasil yang dapat dilihat dari peserta yang mengikuti training IESQ ini mereka kebanyakan menyadari bahwa bidup dengan mengenal Allah maka kehidupannya akan senantiasa terjaga, karena merasa ada yang mengawasinya setiap saat. Selain itu hasil yang diperoleh nilai-nilai Islam dapat masuk pada para peserta training itu dilihat dari perubahan sikap yang dilakukan oleb peserta. Ketika dulu prilakunya menunjukan tidak baik, namun setelah mengikuti Training IESQ prilakunya berangsur-angsur membaik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Karwadi M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Tim Trainer Eldata, Menginternalisasikan Nilai-Nilai Islam, Training IESQ
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 03 Dec 2015 10:55
Last Modified: 03 Dec 2015 10:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18513

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum