PELAKSANAAN EVALUASI PAI, PROBLEMATIKA DAN USAHA-USAHA UNTUK MENGATASINYA PADA PROGRAM PERCEPATAN BELAJAR DI SLTPN 5 YOGYAKARTA

NAJIB AZHARI, NIM. 99414130 (2007) PELAKSANAAN EVALUASI PAI, PROBLEMATIKA DAN USAHA-USAHA UNTUK MENGATASINYA PADA PROGRAM PERCEPATAN BELAJAR DI SLTPN 5 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN EVALUASI PAl, PROBLEMA TIKA DAN USAHA-USAHA UNTUK MENGATASINYA PADA PROGRAM PERCEPATAN BELAJAR DI SLTPN 5 YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN EVALUASI PAl, PROBLEMA TIKA DAN USAHA-USAHA UNTUK MENGATASINYA PADA PROGRAM PERCEPATAN BELAJAR DI SLTPN 5 YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Najib Azhari. Pelaksanaan Evaluasi PAI, Problematika Dan Usaha-Usaha Untuk Mengatasinya Pada Program Percepatan Bela jar Di SL TPN 5 Yogyakarta . Yogyakarta : Fakultas tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 29 Agustus2006- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara kritis tentang problematika pelaksanaan evaluasi Pendidikan Agama Islam di SLTP Negeri 5 Yogyakarta serta langkah -langkah yang diambil dalam meng,hadapi problem-problem yang dihadapi. Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan untuk menyempurnakan pelaksaruum pembelajatan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar SL TP Negeri 5 Yogyakatta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan dua modus, yaitu dengan menggunakan sumber ganda dan metode ganda. Hasil penelitian menunjukkan : ( 1) pelaksanaan evaluasi P AI pada Program Percepatan Belajar di SLTPN 5 Yogyakarta kurang lebih sama dengah program reguler. Problem yang dihadapi tidak jauh berbeda, yaitu problem yang muncul berasa1 dari guru sendiri dan jarang yang berkaitan dengan siswa. (2) Dalam mengatasi problem yang dihadapi diatas guru PAI berusaha untuk mengatasinya dengan : menggunakan fasilitas yang diberikan oleh MGPP, mengadakan kerjasama yang baik dengan orang tua siswa, sekolah dan guru pembimbing untuk mengoptimalkan evaluasi aspek afektif dan psikomotorik, dan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh siswa, guru PAI berupaya melakukan penanganan khusus terhadap siswa yang bermasalah dengan mengadakan pendekatan personal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sukiman, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Program percepatan belajar
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Dec 2015 07:53
Last Modified: 11 Dec 2015 08:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18612

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum