PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA

NURUL AENI, NIM. 03420254 (2007) PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dalam hal ini peneliti akan mencoba meneliti tentang penerapan Aural-oral approach dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta, yaitu untuk mengetahui minat belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab, karena sebagian kecil siswa kurang benninat dalam pembelajaran bahasa Arab. B. Rumusan Masalah Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta? 2. Bagaimana minat siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan Aural-Oral Approach? C. Tujuan dan Keguoaan Penelitian 1. Tujuan Penelitian Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: a. Untuk mengetahui proses pelaksanaan pengajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta. b. Untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach. 2. Kegunaan Penelitian Adapun kegunaan dari penelitian adalah: a. Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan informasi bagi peneliti lain. b. Penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan bagi guru bahasa Arab untuk mengembangkan penggunaan metode pembelajaran bahasa Arab di sekolah dan menumbuhkan kreatifitas dalam menggunakan metode mengajar. c. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Ahmad Rodli, M.Pd
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Dec 2015 08:49
Last Modified: 30 Dec 2015 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18790

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum