PENDEKATAN ACCELERATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN QIRO' AH DI MTs UMMUL QURO SLEMAN (Sebualt Penelitian Tindakan Kelas )

DULJAMIN, NIM. 02421347 (2007) PENDEKATAN ACCELERATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN QIRO' AH DI MTs UMMUL QURO SLEMAN (Sebualt Penelitian Tindakan Kelas ). Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penalitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan konsep Accelerated Learning Dalam Pembelajaran Qiro'ah di MTs Ummul Quro Sleman. Penalitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang penekannannya pada peningkatan atau perubahan proses pembelajaran yang lebih baik dari sebelumnya, dengan adanya perubahan proses pembeJajaran yang baik, basil beJajarnyapun diharapkan Jabih baik. Hasil penelitian menunjukk:an bahwa konsep pendekatan Accelerated learning dengan gaya belajar SAVl (Somatis, Auditori, Visual, l.ntelektual) dalam pembelajaran qiro'ah adalah: belajar membaca dengan somatis atau melibatkan anggota tubuh, bel~jar membaca dengan auditori atau melibatkan suara, bel~jar membaca dengan visual atau melibatkan mata, belajar membaca dengan intelektual atau melibatkan pikiran. Siswa kelas VITI MTs Ummul Quro Sleman mampu melaksanak.an pembelajaran bahasa Arab materi qiro'ah dan hiwar dengan pendekatan Accelerated learning. Banyaknya siklus ketercapaian pembelajaran dengan pendekatan accelerated learning adalah 2 siklus dan pada masing-masing siklus mengalami tingkat pemahaman sebanyak 15 %dan tingakat kemauan (minat siswa ) sebesar 1,8 % .. Pada masing-masing siklus ada dua pertemuan dan tiap pertemuan ada empat tahap pembelajaran, yaitu: tahap persiapan (tahap penggugahan motivasi siswa), tahap penyampaian materi, tahap pelatihan {simulasi siswa dengan materi yang barn dipeJajari) dan tahap penampilan basil (tahap evaluasi kegiatan siswa).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Nizar Ali, MA.
Uncontrolled Keywords: penelitian, tindakan
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 11 Jan 2016 13:53
Last Modified: 11 Jan 2016 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18900

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum