HUBUNGAN ANTARA TINGKAT RELIGIUSITAS DENGAN PERILAKU ABNORMAL ANAK JALANAN DI PANTI ASUHAN ATAP LANGIT KEPARAKAN YOGYAKARTA

AMAD MAKHALI, NIM. 02221073 (2007) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT RELIGIUSITAS DENGAN PERILAKU ABNORMAL ANAK JALANAN DI PANTI ASUHAN ATAP LANGIT KEPARAKAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA TINGKAT RELIGIUSITAS DENGAN PERILAKU ABNORMAL ANAK JALANAN DI PANTI ASUHAN ATAP LANGIT KEPARAKAN YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (35MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA TINGKAT RELIGIUSITAS DENGAN PERILAKU ABNORMAL ANAK JALANAN DI PANTI ASUHAN ATAP LANGIT KEPARAKAN YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud mengetahui hubungan antara tingkat religiusitas dengan perilaku abnormal anak jalanan di panti asuhan Atap Langit Keparakan Yogyakrta Penelitian ini adalah penelitian populasi, karena subyeknya terjangkau yaitu 15 anak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan sumber data angket atu kuesioner berupa pernyatan-pernyatan yang diberi poin berdasarkan skala lekert, pernyataan-pernyataan tersebut disusun berdasarkan indicator tingkat religiusitas (dimensi keyakinan, peribadatan, pengetahuan agama, penghayatan dan pengamalan). Dan indicator perilaku social berdsrkan intensitas anak melakukan perbuatan abnormal yaitu penyimpangan terhadap norma-norma masyarakat dan tingkah laku yang bersifat maladaptive. Analisis data dilakukan denganmenggunakan tehnikkorelasi product moment dari person. Hasil penelitian ini menerima hipotesis kerja yang diajukan yaitu ada hubungan antara tingkat religuisitas dengan perilaku abnormal anak jalanan yang ditampung di panti asuhan Atap langit Keparakan, Yogyakrta, artinya semakin tinggi tingkat religiusitas anak jalanan yang ditampung dip anti asuhan Atap Langit Keparakan Yogyakarta, maka akan semakin rendah perilaku abnormalnya (pengaruh negatif). Kemudian hasil korelasi lima indicator dalam variable religiusitas dengan perilaku abnormal ada dua indicator yang tidak ada hubungannya dengan perilaku abnormal, yaitu pada dimensi keyakinan dan penghayatan , sedangkan dimensi peribadatan , pengetahuan agama dan pengalaman ada hubungannya dengan perilaku abnormal (hubungan negative), ini berarti semakin tinggi dimensi tersebut, maka akan semakin rendah perilaku abnormal anak jalanan yang ditampung dip anti asuhan Atap Langit Keparakan Yogyakarta. Kata kunci : tingkat religiusitas, perilaku abnormal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: ALIMA TUL QIBTIY AB, S.Ag., M.Si., MA.
Uncontrolled Keywords: tingkat religiusitas, perilaku abnormal
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Jan 2016 11:08
Last Modified: 15 Jan 2016 11:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18926

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum