JEMAAT AHMADIYAH INDONESIA CABANG KOTA YOGYAKARTA (Kajian Tentang Respon Masyarakat Gondokusuman terhadap aktivitasnya)19958-2005

FAZLUR RAHMAN, NIM. 02121032 (2007) JEMAAT AHMADIYAH INDONESIA CABANG KOTA YOGYAKARTA (Kajian Tentang Respon Masyarakat Gondokusuman terhadap aktivitasnya)19958-2005. Skripsi thesis, FAKULTAS ADAB UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (771kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)

Abstract

Sebagian besar umat Islam di Indonesia menganut mazhab Ahlu Sunnah Waf Jama'ah yang tersebar di beberapa organisasi keagamaan di antaranya Muhammadiyah dan Nahdlotul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Kehidupan sosial masyarakat di Indonesia masih berhubungan erat dengan nilai-nilai agama, Islam khususnya, walaupun tidak semuanya, namun dapat disimpulkan bahwa sebagian besar norma-norma yang terdapat di masyarakat berkaitan erat dengan norma-norma agama. Dalam perspektif sosiologi, pengertian masyarakat agama dilihat sebagai fenomena sosial yang di dalamnya terdapat komponen-komponen institutif, misalnya tentang kelompok keagamaan, institusi-institusi religius yang mempunyai tingkah laku tersendiri baik ke dalam maupun ke luar menurut normanorma yang ditentukan agama.1 Demikian pula di dalam masyarakat yang terdapat banyak kelompok-kelompok keagamaan maupun organisasi keagamaan yang dapat dipandang sebagai fenomena sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ahmadiyah, yogyakarta
Subjects: Kebudayaan Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Sejarah Kebudayaan Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 15 Jan 2016 14:49
Last Modified: 15 Jan 2016 14:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18942

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum