PENGARUH KEMAMPUAN MENYESUAIKAN DIRI PASANGAN SUAMI ISTERI TERHADAP PENCAPAIAN KELUARGA SAKINAH DI DESA BULUMANIS KIDUL KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI

SUTIAH, NIM. 02221026 (2007) PENGARUH KEMAMPUAN MENYESUAIKAN DIRI PASANGAN SUAMI ISTERI TERHADAP PENCAPAIAN KELUARGA SAKINAH DI DESA BULUMANIS KIDUL KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEMAMPUAN MENYESUAIKAN DIRI PASANGAN SUAMI ISTERI TERHADAP PENCAPAIAN KELUARGA SAKINAH DI DESA BULUMANIS KIDUL KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEMAMPUAN MENYESUAIKAN DIRI PASANGAN SUAMI ISTERI TERHADAP PENCAPAIAN KELUARGA SAKINAH DI DESA BULUMANIS KIDUL KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan tingkat kemampuan menyesuaikan diri pasangan suami istri dan untuk mengetahui tingkat pencapaian keluarga sakinah pasangan suami istri Desa Bulurnanis Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati serta menguj i pengaruh kemampuan menyesuaikan diri pasangan suami istri terhadap pencapaian keluarga sakinah. Hal ini didasarkan dari basil studi Kusharjanti yang menyatakan bahwa penyesuaian diri adalah penting dalam mencapai keluarga yang bahagia serta akan menimbulkan kepuasan dalam perkawinan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pasangan suami sitri desa Bulurnanis Kidul yang umur pemikahannya 2-5 tahun dan pemilihan sampel dengan menggunakan teknik random sampling yang berjurnlah 33 orang baik itu sebagai suami istri, suami atau istri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari variabel penyesuaian diri berpengaruh terhadap variabel keluarga sakinah dan mempunyai hubungan positif dengan hasil uji 0,697 dengan P< 0.000 serta koefisien determinan sebesar 0,486 oleh karena itu hipotesis yang diajukan diterima dengan taraf signifikansi berada pada level sangat signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Alimatul Qibtiyah, S.Ag,. M.Si, .. MA,
Uncontrolled Keywords: pasangan suami isteri, keluarga sakinah
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 18 Jan 2016 10:20
Last Modified: 18 Jan 2016 10:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18979

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum