PENGARUH KUALITAS LAYANAN, STORE IMAGE, KUALITAS PRODUK, LINGKUNGAN BELANJA, DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDY KASUS PADA SWALAYAN AS-GROSS AR-ROYAN SOLO)

IKA MARIANA ZULAIKHA, NIM. 08390021 (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, STORE IMAGE, KUALITAS PRODUK, LINGKUNGAN BELANJA, DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDY KASUS PADA SWALAYAN AS-GROSS AR-ROYAN SOLO). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS LAYANAN, STORE IMAGE, KUALITAS PRODUK, LINGKUNGAN BELANJA, DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDY KASUS PADA SWALAYAN AS-GROSS AR-ROYAN SOLO) SKRIPSI DIAJUKAN KEPADA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUN)
08390021_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS LAYANAN, STORE IMAGE, KUALITAS PRODUK, LINGKUNGAN BELANJA, DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDY KASUS PADA SWALAYAN AS-GROSS AR-ROYAN SOLO) SKRIPSI DIAJUKAN KEPADA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUN)
08390021_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin banyaknya bisnis ritel yang muncul seperti pasar swalayan atau supermarket, membuat pemilik bisnis ini menawarkan berbagai macam fasilitas dan kemudahan untuk sarana persaingan dalam bisnis mereka. Banyak hal yang perlu diperhatikan demi membuat bisnis mereka lebih maju daripada milik pesaing mereka. Diantaranya adalah memperhatikan kualitas pelayanan, store image, kualitas produk, lingkungan belanja dan harapan konsumen demi terciptanya kepuasan pada diri konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian terapan (applied research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban para responden atas pertanyaan – pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner dengan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan tstatistik untuk uji parsial serta f-statistik untuk uji simultan (bersama-sama) dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji hesteroskedastisitas, dan uji multikoliniaritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, image perusahaan, lingkungan belanja dan harapan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi pihak manajemen swalayan dalam meningkatkan kualitasnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Semakin banyaknya bisnis ritel yang muncul seperti pasar swalayan atau supermarket, membuat pemilik bisnis ini menawarkan berbagai macam fasilitas dan kemudahan untuk sarana persaingan dalam bisnis mereka. Banyak hal yang perlu diperhatikan demi membuat bisnis mereka lebih maju daripada milik pesaing mereka. Diantaranya adalah memperhatikan kualitas pelayanan, store image, kualitas produk, lingkungan belanja dan harapan konsumen demi terciptanya kepuasan pada diri konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian terapan (applied research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban para responden atas pertanyaan – pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner dengan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan tstatistik untuk uji parsial serta f-statistik untuk uji simultan (bersama-sama) dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji hesteroskedastisitas, dan uji multikoliniaritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, image perusahaan, lingkungan belanja dan harapan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi pihak manajemen swalayan dalam meningkatkan kualitasnya.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Feb 2016 14:12
Last Modified: 01 Feb 2016 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19157

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum