PENGARUH PERSENTASE KEPEMILIKAN MODAL SAHAM ASING, DIVIDEN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, RISIKO PASAR, DAN RETURN MARKET TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK KE DALAM ISSI TAHUN 2011-2013

MARISSA FITRIANI, NIM. 11390006 (2015) PENGARUH PERSENTASE KEPEMILIKAN MODAL SAHAM ASING, DIVIDEN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, RISIKO PASAR, DAN RETURN MARKET TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK KE DALAM ISSI TAHUN 2011-2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSENTASE KEPEMILIKAN MODAL SAHAM ASING, DIVIDEN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, RISIKO PASAR, DAN RETURN MARKET TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK KE DALAM ISSI TAHUN 2011-2013)
11390006_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSENTASE KEPEMILIKAN MODAL SAHAM ASING, DIVIDEN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, RISIKO PASAR, DAN RETURN MARKET TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MASUK KE DALAM ISSI TAHUN 2011-2013)
11390006_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) merupakan indeks saham yang mencerminkan keseluruhan saham syariah yang tercatat di BEI. Pergerakan ISSI tentu dipengaruhi oleh pergerakan harga saham-saham yang ada di dalamnya. Harga saham selalu mengalami perubahan setiap harinya. Oleh karena itu, investor sebagai pelaku pasar modal harus mampu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham. Penelitian ini menguji pengaruh persentase kepemilikan modal saham asing, Dividen Payout Ratio, pertumbuhan penjualan, beta saham, dan return market terhadap harga saham pada perusahaan yang masuk ke dalam ISSI tahun 2011-2013. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif explanatory. Penelitian ini menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh persentase kepemilikan modal saham asing, Dividen Payout Ratio, pertumbuhan penjualan, beta saham, dan return market secara parsial dan simultan terhadap harga saham perusahaan yang masuk dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) tahun 2011-2013 dengan teknik regresi linear berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 29 perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah harga saham sedangkan variabel independennya adalah persentase kepemilikan modal saham asing, Dividen Payout Ratio, pertumbuhan penjualan, beta saham, dan return market. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui Bursa Efek Indonesia dengan website www.idx.co.id, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia yang dapat diakses melalui www.ksei.co.id, serta melalui Yahoo Finance, maupun dari berbagai sumber-sumber lainnya. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan persentase kepemilikan modal saham asing, Dividen Payout Ratio, pertumbuhan penjualan, beta saham, dan return market memiliki pengaruh terhadap harga saham sebesar . Secara parsial, variabel persentase kepemilikan modal saham asing dan Dividen Payout Ratio berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan variabel yang tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham adalah variabel pertumbuhan penjualan, beta saham, dan return market.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. SYAFIQ M. HANAFI, M.Ag
Uncontrolled Keywords: persentase kepemilikan modal saham asing, Dividen Payout Ratio, pertumbuhan penjualan, beta saham, return market, harga saham.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Feb 2016 10:26
Last Modified: 03 Feb 2016 10:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19188

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum